Bupati ingatkan Kades Camat di Kapuas harus sungguh-sungguh layani masyarakat

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, kalteng

Bupati ingatkan Kades Camat di Kapuas harus sungguh-sungguh layani masyarakat

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, melantik jabatan administrasi serta jabatan Kepala Desa Sei Kayu dan Sei Pitung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jumat (9/12/2022). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades), Lurah dan Camat di kabupaten setempat, dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan lebih optimal dalam melayani masyarakat.

"Kita harapkan agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, terutama melayani masyarakat," kata Bupati Ben Brahim S Bahat, di Kuala Kapuas, Jumat (9/12).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, usai melantik dan pengambilan sumpah janji dalam jabatan administrasi serta jabatan Kepala Desa Sei Kayu dan Sei Pitung, di Aula Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan serta berpesan kepada para Camat, Lurah dan Kades, untuk selalu rajin turun langsung kelapangan melihat kondisi masyarakatnya yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

"Layani masyarakat dengan baik, apabila masyarakat perlu pertolongan, segara dibantu," katanya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Kalteng ini juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, di mana pun ditugaskan agar selalu siap dan melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru. Selain itu, juga di meminta untuk bekerja secara profesional dan proporsional.

"Sekali lagi saya meminta agar belajar mandiri dan bekerjalah secara bertanggung jawab serta memikirkan langkah-langkah kedepannya agar membawa Kabupaten Kapuas semakin maju," pintanya.

Baca juga: Baznas Kapuas beri bantuan ke sejumlah pasien kurang mampu di RSUD

Kemudian, tambahnya, untuk selalu berjuang dan pantang menyerah dalam membangun Kabupaten Kapuas, agar kedepannya lebih baik lagi. Tidak lupa juga untuk saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya serta berpikir kreatif dan inovatif.

Sementara itu, dalam pelantikan pagi itu, hadir Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, Camat, serta Kades, Lurah, Camat dan jabatan administrasi lainnya yang dilantik.

Baca juga: Bupati Kapuas ajak masyarakat terus menjaga kerukunan

Baca juga: Wabup Kapuas: Pencegahan stunting menjadi tantangan bersama

Baca juga: Bupati serahkan 11 unit mobil dinas ke para camat di Kapuas