Fairid serahkan perahu dan dana operasional bagi guru di pelosok

id Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya,Kalteng ,Palangka Raya,Fairid Naparin,Perahu dan Dana Operasional ,BBM,Jayani,Fairid Naparin menyerahkan perahu da

Fairid  serahkan perahu dan dana operasional bagi guru di pelosok

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kedua kanan) mengecek bantuan perahu bermesin untuk diserahkan kepada perwakilan kepala sekolah di Dermaga Sei Gohong, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (27/12/2022). Pemkot Palangka Raya menyalurkan bantuan berupa perahu bermesin dan dana BBM sebesar Rp780 per bulan untuk meringankan beban operasional sekolah yang berada di bantaran sungai di kota itu dan daerah sekolah yang terisolir. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin menyerahkan bantuan perahu dan dana operasional untuk transportasi perahu tersebut, bagi satuan pendidikan guru yang bertugas di kawasan pelosok yang berada di jalur sungai.

"Bantuan kami serahkan secara langsung kepada guru yang bertugas di pelosok terutama jalur sungai secara simbolis. Penyerahan dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Bantuan perahu dan dana operasional Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk perahu tersebut, yakni satuan pendidikan yang menerima bantuan perahu itu SDN-1 Danau Tundai, SDN-1 Panjehang, SMPN Satu Atap 3 Palangka Raya,  SMPN Satu Atap 2 Palangka Raya dan SMPN Satu Atap 1 Palangka Raya.

Kemudian yang mendapatkan dana bantuan operasional BBM perahu tersebut yakni, SDN-1 Kameloh Baru, SDN-1 Danau Tundai, SDN-1 Kanarakan, SDN-1 Panjehang, SDN-1 Petuk Berunai, SDN-1 Mangku Baru, SDN-1 Gaung Baru, SDN-1 Bukit Sua, SMPN Satu Atap 3 Palangka Raya, SMPN Satu Atap 4 Palangka Raya, SMPN Satu Atap 5 Palangka Raya, SMPN Satu Atap 6 Palangka Raya dan SMPN Satu Atap 7 Palangka Raya serta SMPN-10 Palangka Raya.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya akan terus berkomitmen mendorong peningkatan kualitas pendidikan, sekalipun di tengah Pandemi COVID-19 saat ini," ucapnya.

Dia menuturkan, untuk tahun ini sektor kesehatan dan pendidikan memang menjadi fokus utama bagi pemkot setempat. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, maka itu peserta didik harus tetap semangat.

Hal itu bisa memberikan suntikan motivasi dan semangat bagi guru-guru agar tetap menjaga kualitas pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kota Palangka Raya.

Bahkan wali kota meyakini, cita-cita pendidikan dapat terwujud bila semuanya mau bekerja keras, serta semuanya harus bisa menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja dunia pendidikan.

"Pemkot Palangka Raya berkomitmen mewujudkan dan menciptakan SDM yang unggul. Salah satunya dengan peningkatan kualitas pendidikan, sebagai salah satu visi dan misi kami," ungkap Fairid.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, bahwa langkah tersebut merupakan sinergitas visi dari wali kota yakni mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, makmur sejahtera untuk semua lapisan masyarakat.

"Mewujudkan lingkungan cerdas (smart environment) kerukunan dengan masyarakat cerdas (smart society) serta kesejahteraan ekonomi cerdas (smart economy) telah dijalankan. Itu juga komitmen kami untuk masyarakat Palangka Raya semoga berdampak baik dan memberikan hal terbaik bagi masyarakat," kata Jayani.