'The Glory' duduki peringkat ketiga Top 10 Global Netflix

id Glory,Netflix, Top 10 Global Netflix,the glory

'The Glory' duduki peringkat ketiga Top 10 Global Netflix

Poster serial “The Glory” (ANTARA/instagram/kyo1122)

Jakarta (ANTARA) - Hanya tiga hari setelah mulai tayang pada 30 Desember 2022, serial Korea The Glory melesat ke peringkat tiga di daftar Top 10 Global Netflix (Non-English) sekaligus memasuki daftar Top 10 di 19 negara, kata Netflix dalam siaran resmi, Rabu.

Serial ini memaparkan kisah Moon Dong-eun (Song Hye-Kyo) yang mengalami perundungan di masa lalu dan kini bertekad untuk membalaskan dendamnya. Menyaksikan bagaimana korban berganti posisi dengan mantan penindasnya mungkin menghasilkan rasa puas. Namun serial ini juga mengajukan pertanyaan apakah balas dendam bisa menyelesaikan segalanya, serta mengajak penonton untuk melihat kisahnya secara lebih mendalam.

Baca juga: Serial Netflix '1899' batal berlanjut ke musim kedua

Sejumlah media global memberikan pujian bagi The Glory berkat ceritanya yang mendetail, pelik, dan mampu mengangkat berbagai sisi emosional.

Forbes menyatakan bahwa, “Dalam menggambarkan Dong-eun, Song menghadirkan karakter yang rapuh sekaligus membabi buta dalam misinya untuk menghancurkan orang-orang yang dulu menindasnya.” Datebook menyampaikan, “Moon Dong-eun rela bertahan dalam penantian yang panjang karena balas dendam adalah tujuan hidupnya.”

Sejak penayangan The Glory diumumkan, para penggemar menyambut gembira atas pengumuman jajaran nama besar para pemeran utama. Penggemar juga dibuat terkejut bahwa para ratu komedi romantis Korea, aktris Song Hye-kyo dan penulis Kim Eun-sook (Guardian: The Lonely and Great God), kembali berkolaborasi dalam cerita yang tak terduga. Bersama plot cerita berupa rencana balas dendam yang disusun selama lebih dari 20 tahun, tak heran serial ini dengan cepat membuat penonton terkesima.

Bagian kedua drama ini akan hadir pada Maret 2023.

Baca juga: 'Alice in Borderland 2' duduki peringkat satu Netflix Global Non-English TV

Baca juga: Fakta-fakta menarik dari serial 'Wednesday'

Baca juga: Suzy dan Yang Se-jong akan adu akting di serial Netflix "Doona!"