UMPR-AMCF kerja sama kolaborasi pengajaran mahasiswa-dosen

id UMPR-AMCF kerja sama kolaborasi pengajaran mahasiswa-dosen, kalteng, umpr, Palangka raya

UMPR-AMCF kerja sama kolaborasi pengajaran mahasiswa-dosen

Jajaran Rektorat UMPR bersama Founder Yayasan Asia Muslim Charity Fundation Dubai Dr Syeikh Mohammed Mohammed Thoyyib Khoory bertemu di Kampus II UMPR, Jalan Anggrek, Palangka Raya, Jumat (3/2/2023). ANTARA-HO-UMPR

Palangka Raya  (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) dan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menjalin kerja sama terkait kolaborasi pengajaran mahasiswa dan dosen.

"AMCF merupakan sahabat dan mitra kerja sama UMPR, khususnya dalam program gerakan relawan kolaborasi mahasiswa dan dosen," kata Rektor UMPR Dr HM Yusuf melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Sabtu.

Rektor UMPR menerangkan, kerja sama itu sebagai bagian dari implementasi "UMPR Baru" dan menitikberatkan pola pengajaran dari dosen ke mahasiswa langsung di lapangan, atau tidak lagi hanya berorientasi menimba ilmu di ruang kampus.

Hal itu diharapkan membiasakan para mahasiswa merasakan suasana dan tantangan dunia kerja yang sebenarnya.

Guna mendukung program itu, rektor dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMPR telah membentuk Relawan Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen untuk membantu dan mendampingi masyarakat, sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Kerja sama antara keduanya itu ditandai dengan diterimanya kunjungan pendiri (founder) Yayasan AMCF Dr Syeikh Mohammed Mohammed Thoyyib Khoory ke Kampus II UMPR, Jalan Anggrek, Palangka Raya, Jumat kemarin.

Baca juga: Kejaksaan tetapkan pejabat DPKP Palangka Raya tersangka korupsi

Pada kesempatan itu, Rektor UMPR didampingi jajaran rektorat, para Dekan, pimpinan program studi (prodi), dosen, dan tokoh Muhammadiyah Amanto Suryalangka Lc.

Rektor UMPR mengadakan, pertemuan dengan pendiri Yayasan AMCF ini akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan sejumlah program yang sejalan dengan visi UMPR Baru. Hal itu ditunjukkan penjajakan jalinan kerja sama dengan mitra lokal, nasional, bahkan internasional.

“Ke depan, ada program-program yang kita laksanakan bersama, termasuk Kolaborasi Gerakan Relawan Mahasiswa dan dosen. Semua ini tentunya bermuara pada tujuan kemajuan bersama,” kata Yusuf.

Dia menambahkan, UMPR juga membuka ruang kerja sama dengan mitra lainnya. Sebagai kampus yang mengusung semangat "UMPR Baru", pihaknya sangat terbuka pada para mitra dan sahabat UMPR.

"Bagi kami, kemajuan UMPR adalah sebuah misi bersama dan hanya akan bisa dicapai dengan kolaborasi semua pihak," katanya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya optimal cari dana pusat untuk daerah

Baca juga: Palangka Raya prioritaskan vaksin lanjutan untuk lansia dan komorbid

Baca juga: Polisi sambangi sekolah di Palangka Raya cegah aksi penculikan anak