Bupati Gumas sebut pentingnya sinergi bersama PAUD bangun karakter anak

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, apud gunung mas, membangun karakter sejak dini, kuala kurun, gumas, gunung mas

Bupati Gumas sebut pentingnya sinergi bersama PAUD bangun karakter anak

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Bunda PAUD Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong, berfoto bersama Kepala Sekolah PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun Donatia Boru Marbun, pengurus, para murid, dan lainnya, di Kuala Kurun, Jumat (24/2/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong meminta seluruh pihak untuk bersinergi dengan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam membangun karakter anak.

Seluruh pihak yang dimaksud di sini khususnya perangkat daerah terkait maupun Bunda PAUD Gunung Mas, ucapnya saat berkunjung ke PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun, Jumat.

“Saya minta dinas terkait dan Bunda PAUD bersinergi dengan pihak sekolah ini, dalam membangun karakter anak-anak kita sejak usia dini,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini.

Dia menyebut PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun membentuk karakter anak-anak sejak dini, supaya mereka saling menghormati, saling mengasihi, serta belajar mandiri.

Hal itu sejalan dengan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, yakni smart human resources, yakni membangun sumber daya manusia yang cerdas, pintar, sehat jasmani dan rohani.

Baca juga: Bupati: Gunung Mas bebas frambusia berkat kerja sama seluruh pihak

Pada kesempatan ini Jaya yang didampingi Bunda PAUD Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong, memberikan bingkisan makanan tambahan untuk anak-anak yang bersekolah di PAUD Terpadu St Yosef.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun, Donatia Boru Marbun menyampaikan, PAUD terpadu tersebut memiliki lima orang guru dengan 47 peserta didik.

“Semoga kelak anak-anak ini bisa menjadi orang hebat, sukses, dan punya karakter. Jadi dari usia dini mereka sudah kami bina untuk menjadi orang yang sukses dan punya karakter,” kata dia.

Untuk diketahui, pembangunan gedung PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun dimulai sejak November 2019 dan menghabiskan biaya sekitar Rp6,9 miliar.

Anggaran sekitar Rp6,9 miliar tersebut berasal dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat. Hasilnya berdiri gedung PAUD yang terdiri dari dua lantai serta 22 ruangan, yang telah diresmikan pada Agustus 2022 lalu.

Baca juga: Bupati Gumas berharap rumah RJ jadi wadah musyawarah selesaikan masalah hukum

 

Baca juga: Disdikpora minta seluruh PAUD swasta di Gumas miliki legalitas formal

 

Baca juga: Pemkab hibahkan kendaraan tahanan bantu kinerja Kejari Gumas