Bupati minta PWI Barut membantu berikan informasi pembangunan

id pwi kalteng,barito utara,kalteng,pwi barut,pwi barito utara,pelantikan

Bupati minta PWI Barut membantu berikan informasi pembangunan

Ketua PWI Kalteng Muhammad Haris Sadikin melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Barito Utara periode 2022-2025 di gedung balai Antang Muara Teweh, Senin (27/2/2023),ANTARA/Dokumen Pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara  Nadalsyah meminta Persatuan Wartawan Indonenesia (PWI) di daerah setempat memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan khsususnya dan membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita hoaks yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengapresiasi kerja sama yang terjalin selama ini dengan PWI Barito Utara," kata Nadalsyah dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di Muara Teweh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Wabup pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Barito Utara periode 2022-2025 oleh Ketua PWI  Kalimantan Tengah Muhammad Haris Sadikin di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Dia berharap kerja sama ini terus terpatri, terlebih lagi PWI Barito Utara mempunyai peran mempublikasikan jalannya pemerintah, pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas.

Pelantikan pengurus PWI Barito Utara ini dilantik dan dikukuhkan sesuai hasil keputusan Nomor 041/SK - PWI/KH/2023. Pelantikan dan pengukuhan dihadiri Wakil Ketua I DPRD dan anggota DPRD, unsur FKPD, dan undangan lainnya di Muara Teweh, Senin.

Muhammad Haris Sadikin atas nama Ketua Umum PWI Pusat  Atal S Depari pada saat membaca kata-kata pelantikan mengukuhkan pengurus PWI periode 2022-2025 dan percaya pengurus dapat melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab dan menjalankan amanah organisasi dengan baik sebagaimana peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, jalani kerja sama taati dan patuhi UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Barito Utara terpilih Herman mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dunia usaha dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PWI Barito Utara.

“Dalam pelaksana tugas kami juga akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku," kata Herman yang menjabat selaku ketua PWI Barito Utara untuk kedua kali.

Pelantikan Pengurus PWI dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Kabupaten Barito Utara dengan tema “Pers Bebas, Pers Bertanggung Jawab.