Dislutkan Kalteng laksanakan Ramadhan Berbagi Berkah

id Pemprov kalteng, dislutkan kalteng, ramadhan, lebaran, berbagi berkah, bulan suci ramadhan, umat islam, kalteng, kalimantan tengah, paket sembako

Dislutkan Kalteng laksanakan Ramadhan Berbagi Berkah

Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah menyerahkan bingkisan paket sembako menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Palangka Raya, Selasa, (21/3/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

kegiatan ini juga selaras dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang menginginkan agar perangkat daerah di lingkup pemerintah provinsi, senantiasa berbagi dan saling membantu kepada sesama yang membutuhkan
Palangka Raya (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah kepada sesama.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang membutuhkan sekaligus ungkapan syukur dan suka cita karena dipanjangkan umur bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan," kata Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah di Palangka Raya, Selasa.

Ada sekitar 100 bingkisan paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng, gula, tepung, ikan dalam kemasan kaleng, susu serta lainnya. Bingkisan ini ditujukan kepada berbagai pihak, mulai dari tenaga kontrak, ASN purna tugas, marbot, hingga warga sekitar kurang mampu.

Baca juga: DPRD Kalteng dukung langkah pemprov bangun penggilingan padi modern

Selain itu juga menyampaikan Infaq dari Majelis Taklim Assamkiyah Dislutkan Kalteng kepada perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), serta kunjungan kasih sekaligus berbagi kepada anak-anak panti asuhan di Palangka Raya.

Darliansjah menjelaskan, kegiatan ini juga selaras dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang menginginkan agar perangkat daerah di lingkup pemerintah provinsi, senantiasa berbagi dan saling membantu kepada sesama yang membutuhkan.

"Harapan kami melalui kegiatan ini, agar seluruh aparatur pada Dislutkan Kalteng memiliki kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama, sekaligus menjadi budaya yang tidak hanya terbatas di lingkungan kantor saja," tuturnya.

Dia pun mengharapkan agar di bulan suci Ramadhan ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk bersama-sama meningkatkan iman dan takwa serta merawat kebhinekaan dalam mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan KeBERKAHan.

Salah seorang warga penerima bingkisan Ramadhan dari Dislutkan Kalteng, yakni Tasem mengatakan, paket sembako yang ia terima tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan bebannya bersama keluarga.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan membawa manfaat serta keberkahan untuk kita semua," tuturnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng berkomitmen penuhi hak penyandang disabilitas