Demokrat berkeinginan usung kader sendiri di Pilkada 2024 Murung Raya

id Demokrat kalteng, pemilu 2024, murung raya, demokrat mengusung calon sendiri, nadalsyah, koyem, puruk cahu, mura

Demokrat berkeinginan usung kader sendiri di Pilkada 2024 Murung Raya

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah didampingi Wakil Ketua DPRD Kalteng dari Partai Demokrat Jimmy Carter dan Ketua DPC Partai Demokrat Murung Raya Akhmad Gunadi saat diwawancara awak media di Puruk Cahu, Jumat (31/3/2023). ANTARA/Supriadi

...bahkan telepon masyarakat kepada saya yang menanyakan bahkan menginginkan di Pilkada 2024 di Murung Raya agar Jimmy Carter berpasangan dengan Susilo. Jawaban saya atas semua pertanyaan itu hanya Insha Allah
Puruk Cahu (ANTARA) - Menghadapi pesta demokrasi 2024, Partai Demokrat di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menargetkan perolehan kursi maksimal pada pemilihan legislatif (pileg) sehingga bisa mengusung kader sendiri pada pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah Nadalsyah sesudah menghadiri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan kader Demokrat di kantor DPC di Puruk Cahu, Jumat (31/3).

"Kepada kader-kader Demokrat mari kita sibukkan diri kita untuk melayani masyarakat, berbuat yang terbaik untuk masyarakat atau orang banyak dan jangan saling menjatuhkan, baik itu sesama partai maupun dengan partai lain," pinta Nadalsyah yang juga Bupati Barito Utara tersebut.

Dirinya menekankan kepada para kader, terutama yang bakal maju sebagai calon legislatif untuk bisa menjaga keamanan dengan tidak melakukan kampanye hitam agar pesta demokrasi yang berlangsung tahun depan hasilnya benar-benar mereka yang diinginkan rakyat.

Baca juga: 33 calon kades di Murung Raya ikuti tes tertulis

Adapun untuk Pemilu 2024 Partai Demokrat di Kalimantan Tengah, terkhusus bagi Kabupaten Murung Raya menargetkan untuk menang dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD, sehingga rencana Partai Demokrat bisa mengusung sendiri (calon kepala daerah) tanpa berkoalisi bisa tercapai.

"Banyak SMS, WA (WhatsApp) bahkan telepon masyarakat kepada saya yang menanyakan bahkan menginginkan di Pilkada 2024 di Murung Raya agar Jimmy Carter berpasangan dengan Susilo. Jawaban saya atas semua pertanyaan itu hanya Insha Allah," tuturnya.

Untuk bisa mengusung pasangan calon dalam pilkada, menurut Nadalsyah juga bukan hanya keinginan Partai Demokrat, tetapi tentu saja keinginan semua partai. Hanya saja saat ini DPD Partai Demokrat Kalteng sudah memberikan target kepada DPC agar nanti bisa mengusung pasangan calon kepala daerah tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu dalam acara silaturahmi sekaligus buka bersama tersebut tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Jimmy Carter, dua anggota DPRD Murung Raya dari Partai Demokrat Susilo dan Muhammad Nujhan, Ketua DPC Partai Demokrat Murung Raya, Akhmad Gunadi, dan beberapa pengurus partai politik di Murung Raya.

Baca juga: Korban kebakaran di Desa Mangkahui terima bantuan