Penjabat Bupati Kobar ingatkan SOPD capai target pembangunan

id Penjabat Bupati Kobar ingatkan SOPD capai target pembangunan, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, Anang dirjo

Penjabat Bupati Kobar ingatkan SOPD capai target pembangunan

Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo saat memberikan keterangan kepada media usai memimpin Rakordal di Aula Bappedalibang Kobar. Kamis (6/4/2023). ANTARA/M Husein Asyari

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Anang Dirjo saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan pertama tahun 2023 mengingatkan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk mencapai target yang ditetapkan.

"Rapat ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan triwulan I sekaligus untuk mengendalikan pelaksanaan pembangunan tahun 2023 ini," ujar Anang Dirjo di aula Bappedalibang Kotawaringin Barat, Kamis. 

Dikatakan Anang Dirjo dalam sambutannya, rakordal ini penting untuk memastikan bahwa program pembangunan Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang telah ditetapkan.

"Rapat Koordinasi Pengendalian ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditetapkan," kata Anang Dirjo. 

Dia berharap, peserta dapat mengidentifikasi permasalahan permasalahan dan juga tantangan yang di hadapi dalam pelaksanaan program, dan kegiatan pembangunan. Selain itu juga mampu memberikan solusi dan rekomendasi untuk mengatasi permasalahan yang ada. 

Baca juga: Demokrat Kobar dan Sukamara datangi PN Pangkalan Bun

"Dengan adanya rakordal ini, kita akan tau permasalahan apa saja yang ada di lapangan, sehingga kedepannya pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kobar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Anang menginginkan agar para kepala perangkat daerah untuk melakukan koordinasi dan sinergi lintas perangkat daerah dalam mendukung pencapaian dalam pembangunan di daerah. 

"Tentu kita berharap program-program yang sudah kita rembukkan bisa berjalan secara efektif dan efisien termasuk langkah-langkah inovasi," kata Anang Dirjo. 

Selain itu, dia juga menekankan agar seluru perangkat daerah agar setiap permasalahan di lapangan agar bisa segera dikoordinasikan, agar setiap permasalahan bisa segera ditindaklanjuti dan diselesaikan.

"Kita harus saling belajar bertukar pengalaman sebagai upaya dalam pembangunan daerah, dan juga kiat dalam meningkatkan serapan anggaran yang perlu dilakukan dalam kondisi sekarang ini,” demikian Anang Dirjo.

Baca juga: Perumda Air Minum Tirta Arut raih Top BUMD Award

Baca juga: KPU Kobar tetapkan DPS 198.486 pemilih

Baca juga: Desa Pasir Panjang masuk 75 besar ADWI 2023