Ini harapan BTOB usai kembali dengan 'Wind and Wish'

id BTOB ,kpop,Wind and Wish

Ini harapan BTOB usai kembali dengan 'Wind and Wish'

Grup K-pop BTOB (ANTARA/instagram/cube_official_btob)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan BTOB berharap mini album terbaru mereka yang bertajuk “Wind and Wish” dapat menjadi jimat keberuntungan bagi para pendengarnya.

“Seperti biasa, anggota kami Hyunsik dan Minhyuk memproduseri semua lagu di album ini. Lagu-lagunya sempurna untuk didengarkan saat ini. Kami ingin menyebarkan cinta, harapan dan keberuntungan melalui album ini,” kata pemimpin grup Eunkwang, seperti laporan yang disiarkan Korea Herald, Rabu waktu setempat.

Di sisi lain, Hyunsik mengatakan bahwa banyak orang yang mengatakan bahwa mereka mendapat energi dan kenyamanan dari karya musiknya. Sehingga, dia berharap lagu ini juga bisa memberikan pengaruh positif bagi para pendengar.

“Sama seperti nama albumnya, semoga banyak keinginan yang bisa terkabul,” ujar Hyunsik.

Baca juga: Hyunsik BTOB dinyatakan positif COVID-19

Album ini terdiri dari lima lagu, dipimpin oleh lagu tituler "Wind and Wish" dan empat lagu sampingan "Heaven", "Day & Night", "Moon Ride", dan "Your Love".

BTOB tidak lupa memasukkan musik New Jack Swing ke dalam albumnya, genre yang terkenal dengan BTOB dan juga yang paling disukai oleh semua anggota grup.

“Lagu sampingan kami ‘Moon Ride’ bergenre New Jack Swing, disusun dengan irama yang funky dan retro synth. Itu adalah lagu romantis yang menggambarkan mengemudi di bawah sinar rembulan dengan orang yang dicintai. Saya mencoba memikirkan anggota saya ketika membuat musik. BTOB adalah inspirasi musik saya saat menulis lagu,” jelas Minhyuk.

Grup beranggotakan enam orang ini juga menyertakan lagu penggemar berjudul "Day&Night" dalam album untuk fandomnya, Melody.

“Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa cinta kami untuk mereka terus tumbuh. Jika melihat deskripsi lagunya, tertulis ‘Special thanks to Melody.’ Ini karena kami menggunakan suara sorakan keras mereka di dalamnya,” terang Hyunsik.

Selain berharap bisa memberikan energi ke pendengarnya, dengan album ini BTOB juga bertujuan dapat memperluas jangkauannya ke luar negeri.

“Di antara kami, kami terus mengatakan bahwa kami berharap dapat menembus pasar global sebagai perwakilan grup ballad dance K-pop. Itulah tujuan yang ingin kami capai dengan album ini, untuk membuat orang di luar negeri mendengarkan lagu dance ballad K-pop kami,” kata Sungjae.

Baca juga: 'Be Together' BTOB sukses puncaki tangga album iTunes di 21 negara

Baca juga: Seo Eunkwang BTOB dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: BTOB luncurkan trailer pertama 'comeback'