BI Kalteng sediakan sejumlah hadiah bagi pengguna QRIS di FESyar 2023

id Bank Indonesia, BI Kalimantan Tengah, BI kalteng, Kalimantan Tengah, kepala BI Kalimantan Tengah, kepala bi kalteng, Taufik Saleh

BI Kalteng sediakan sejumlah hadiah bagi pengguna QRIS di FESyar 2023

Kepala BI Kalimantan Tengah Taufik Saleh bersama Sekda Kalteng dan berbagai pihaknya lainnya foto bersama tanda dimulainya FESyar Kalteng 2023 di Palangka Raya, Kamis (4/5/2023). ANTARA/HO-BI Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Tengah menyediakan hadiah menarik berupa sepeda listrik, sepeda gunung dan smartphone serta lainnya, bagi masyarakat yang bertransaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, pada saat pagelaran Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah (FESyar) dari tanggal 3-6 Mei 2023.

Digelarnya FESyar Kalteng 2023 ini juga sebagai momentum mendigitalisasi keuangan syariah dengan mendorong transaksi non tunai yang lebih luas lagi, kata Kepala BI Perwakilan Kalteng Taufik Saleh di Palangka Raya, kemarin.

"Itulah kenapa setiap peserta yang ikut di pameran FESyar Kalteng 2023 diminta menyediakan kanal pembayaran melalui QRIS. Jadi, masyarakat tak perlu khawatir ketika berbelanja menggunakan QRIS di lokasi pameran," ucapnya.

Dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bumi-BUmi Pancasila ini, agar turut meramaikan FESyar Kalteng 2023 yang diselenggarakan di Islamic Center Palangka Raya atau kawasan Masjid Darussalam. Sebab, kegiatan ini memberikan banyak manfaat, baik dalam edukasi, hiburan, hadiah menarik, dan lainnya yang telah disediakan BI Kalteng.

Taufik mengatakan masyarakat juga dapat melihat sekaligus mengikuti berbagai perlombaan, yakni Tari Kreasi Islam, Hadrah (Habsy), cerdas cermat, lomba vlog konten eksyar dan lainnya. Di mana, berbagai perlombaan itu berhadiah total puluhan juta rupiah.

"Jadi, selain memperoleh berbagai ilmu dana menambah wawasan, dapat berkesempatan juga menikmati hiburan musik yang akan menghadirkan artis religi cantik dan bersuara emas, Veve Zulfikar, serta berbagai pertunjukan dan undian doorprize," ucapnya.

Baca juga: Majukan ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng, BI gelar FESyar 2023

BI Kalteng menggelar FESyar karena di provinsi ini masih perlu terus dikembangkan inklusi ekonomi keuangan syariah, menguatkan ekosistem halal value chain, serta mendorong model bisnis, infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) ekonomi syariah.

FESyar juga bagian dan mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) yang diselenggarakan pada Juli 2023, serta bentuk keterlibatan BI Kalteng dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kalteng yang sudah mulai dilaksanakan pada Mei 2023.

"FESyar Kalteng 2023 itu juga sebagai bukti dan komitmen BI dalam mendorong kemajuan ekonomi dan keuangan syariah di provinsi terluas di Indonesia," demikian Taufik.

Baca juga: BI Kalteng ajak semua pihak salurkan THR dilakukan nontunai

Baca juga: BI Kalteng: Kenaikan tarif dan harga komoditas tertentu jelang lebaran perlu diwaspadai

Baca juga: UMPR-BI saling bersinergi, cerdaskan putra-putri Kalimantan Tengah