PDAM Tirta Arut terus upayakan peningkatan kualitas layanan

id Pdam tirta arut pangkalan bun, air bersih, sapriansyah, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

PDAM Tirta Arut terus upayakan peningkatan kualitas layanan

PDAM Tirta Arut Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2023 dengan predikat bintang lima. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah berkomitmen untuk konsisten dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. 

"Kami akan selalu konsisten untuk mengutamakan menjaga ketersediaan air baku," kata Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah, Sabtu.

Sapriansyah mengatakan walaupun pada bulan Ramadhan lalu, sempat ditemukan kendala pendistribusian air bersih kepada masyarakat, namun dalam hal tersebut mampu diatasi.

"Kendala yang terjadi beberapa waktu lalu, menjadi bahan evaluasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kobar," ucapnya. 

Baca juga: BPBD Kobar siapkan sarpras menghadapi karhutla pada musim kemarau

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar para konsumen PDAM Pangkalan Bun dapat terlayani dengan baik, nyaman dan merasa puas.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik, karena itu sudah merupakan komitmen kami sebagai perusahaan daerah untuk konsumen kami," ujar Sapriansyah.

Lebih lanjut dia menyampaikan, ketersediaan air baku pada kondisi saat ini masih sangat kondusif dan kualitasnya masih sangat ideal untuk proses produk air bersih kepada pelanggan. 

"Untuk menjaga kualitas produk kami, maka kami selalu memantau kualitas air baku ini secara rutin oleh orang-orang yang ahli di bidangnya," terangnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat atau konsumen tidak ragu memberikan masukan kepada perusahaan yang dipimpinnya tersebut. 

"Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dari konsumen yang tentu itu untuk kebaikan, peningkatan pelayanan dan kualitas produksi dari Tirta Arut," demikian Sapriansyah.

Baca juga: Pemkab Kobar ingatkan pentingnya peran orangtua bagi kesehatan mental anak