RSUD Tamiang Layang bakal miliki dokter ahli jiwa

id Rsud tamiang layang, pemkab bartim, dokter ahli jiwa, layanan kejiwaan, poli jiwa bartim, tamiang layang, vinny safari, bartim, barito timur

RSUD Tamiang Layang bakal miliki dokter ahli jiwa

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah bakal segera memiliki dokter ahli jiwa.

“Saat ini sedang disekolahkan mengambil dokter spesialis jiwa, dan tahun depan bisa sudah lulus sebagai spesialis jiwa,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang Vinny Safari Djala di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menyekolahkan dr Kristopel Purba menempuh pendidikan dokter spesialis jiwa sejak 2020 hingga empat tahun ke depan, dan diprediksi kelulusannya pada 2024.

Ditambahkan Vinny, saat ini RSUD Tamiang Layang mulai mempersiapkan perencanaan untuk penambahan ruang pelayanan untuk poli jiwa. Selain itu, disertai dengan perencanaan pengadaan sarana pendukung kerja dokter spesialis jiwa hingga obat-obatan.

Dengan adanya dokter spesialis jiwa, kata dia, RSUD Tamiang Layang bisa memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Barito Timur dalam hal tes kejiwaan.

Tes kejiwaan saat ini menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan di pemerintahan seperti CPNS dan PPPK, maupun lainnya.

Baca juga: Tim Monev Kecamatan Paku cek fisik pembangunan DD dan ADD

Pucuk pimpinan RSUD Tamiang Layang itu memprediksi pelayanan poli bisa dibuka pada 2024. Dalam hal pelayanan, masyarakat yang perlu penanganan kejiwaan segera bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak rumah sakit.

“Kami tentunya berupaya memberi pelayanan sebaik mungkin terhadap pasien, termasuk penanganan pasien kejiwaan nantinya,” terang Vinny.

Bertambahnya dokter ahli jiwa maka RSUD Tamiang Layang akan memiliki 16 orang dokter spesialis. Dengan demikian, kata Vinny, rumah sakit akan semakin memantapkan pelayanan kesehatan untuk bisa lebih maksimal lagi kepada masyarakat Barito Timur.

“Kita yakin pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bisa diberikan kepada masyarakat,” demikian Vinny.

Baca juga: KPU Bartim terima pendaftaran bacaleg PDIP dan Nasdem