KPU Bartim terima pendaftaran bacaleg PDIP dan Nasdem

id Kpu bartim, pileg bartim, pileg 2024, pemilu 2024, tamiang layang, bartim, barito timur

KPU Bartim terima pendaftaran bacaleg PDIP dan Nasdem

Ketua KPU Barito Timur Andy A Gandrung didampingi komisioner lainnya membacakan penetapan berkas pendaftaran DPD Partai Nasdem Barito Timur lengkap di Tamiang Layang, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari PDIP dan Nasdem untuk Pemilihan Umum Legislatif 2024.

“Hari ini ada dua parpol yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya,” kata Ketua KPU Barito Timur, Andy A Gandrung di Tamiang Layang, Kamis.

Dia menjelaskan pada pendaftaran dan pemeriksaan berkas sudah dinyatakan lengkap. DPC PDIP Barito Timur mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif tingkat Kabupaten Barito Timur. Demikian juga dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Barito Timur.

KPU Barito Timur melayani pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2024 dengan jam operasional pukul 08.00-16.00 WIB untuk tanggal 1-13 Mei 2023 dan pukul 08.00-23.59 pada hari terakhir pendaftaran yakni pada 14 Mei 2023.

“Kami harapkan para pengurus partai politik tidak menumpuk dalam hal pendaftaran pada hari-hari terakhir,” pinta Andy.

Para pengurus partai politik yang ingin mendaftarkan bakal calon legislatifnya bisa berkoordinasi dengan helpdesk KPU Barito Timur. Demikian juga jika ada berkas yang masih ingin dilengkapi.

Baca juga: Pemkab dukung empat putra-putri terbaik Bartim dalam seleksi Paskibraka

Ketua DPD Partai Nasdem, Adolina Sendol mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 DPD Partai Nasdem Barito Timur berhasil meraih tiga kursi di DPRD Barito Timur. Pada pemilu 2024 ini, kata dia, DPD Partai Nasdem menargetkan adanya penambahan kursi dewan.

“Kita targetkan bisa menambah kursi pada pemilihan legislatif sebanyak empat hingga lima kursi dewan,” kata Adolina.

Adolina menambahkan, dalam mempersiapkan kemenangan itu, pihaknya akan berkoordinasi, berkomunikasi dan mensolidkan di internal caleg di daerah. Selain itu berkoordinasi dengan DPW Partai Nasdem Kalteng dan DPP Partai Nasdem di pusat.

Adolina optimis bisa mendulang suara perempuan karena keterwakilan perempuan pada daerah pemilihan I dan III mencapai 70 persen dan daerah pemilihan II sebanyak 30 persen.

Baca juga: Sekda Bartim ingatkan ASN wajib mundur jika maju sebagai caleg

 

Baca juga: Pagar kantor Bupati Barito Timur yang roboh segera diperbaiki

 

Baca juga: Terekam CCTV, polisi ringkus pencuri sarang walet di Bartim