Tim Monev Kecamatan Paku cek fisik pembangunan DD dan ADD

id Tim Monev Kecamatan Paku cek fisik pembangunan DD dan ADD, kalteng, bartim, Barito timur

Tim Monev Kecamatan Paku cek fisik pembangunan DD dan ADD

Sekretaris Kecamatan Paku, Davit Anggen menyerahkan secara simbolis rumah yang sudah diperbaiki dari program bedah rumah kepada Zairah di Desa Pangkan, Kecamatan Paku Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun anggaran 2023 ke Desa Pangkan.

“Monev dilakukan untuk memastikan kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan terlaksana dengan baik dan ada surat pertanggungjawabannya yang selesai tepat waktu,” Camat Paku Paskahariadi melalui Sekretaris Kecamatan Paku Davit Anggen di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, Tim Monev melihat langsung dan meneliti hasil kegiatan pembangunan, baik fisik dan administrasi yang menggunakan anggaran DD dan ADD, guna mendapatkan gambaran secara nyata dalam pelaksanaan evaluasi selanjutnya.

Kepala Desa Pangkan, Kristian berterima kasih dan mengapresiasi atas upaya monitoring dan evaluasi yang dilakukan Tim Monev Kecamatan Paku

“Monitoring dan evaluasi dilaksanakan untuk mendukung tertibnya administrasi kegiatan pembangunan desa, dengan tujuan tercapainya kesejahteraan masyarakat,” kata Kristian.

Baca juga: KPU Bartim terima pendaftaran bacaleg PDIP dan Nasdem

Kristian menambahkan, kegiatan fisik yang dilihat langsung Tim Monev Kecamatan Paku yakni rehabilitasi empat rumah warga pada program bedah rumah tahun 2023.

“Bedah rumah warga sebanyak empat unit sudah selesai direalisasikan hingga 100 persen,” kata Kristian.

Menurutnya, warga yang menjadi penerima manfaat dari program bedah rumah di Desa Pangkan sangat gembira.

Penerima manfaat bedah rumah, Zariah mengaku senang rumahnya diperbaiki. Menurutnya, program bedah rumah sangat membantu warga yang tidak mampu.

Tim Monev Kecamatan Paku dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan Paku Davit Anggen didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Paku.

Usai monitoring dan evaluasi dilaksanakan, Sekretaris Kecamatan Paku, Davit Anggen menyerahkan secara simbolis rumah Zairah yang sudah diperbaiki dari program bedah rumah.

Baca juga: Pemkab dukung empat putra-putri terbaik Bartim dalam seleksi Paskibraka

Baca juga: Sekda Bartim ingatkan ASN wajib mundur jika maju sebagai caleg

Baca juga: Pagar kantor Bupati Barito Timur yang roboh segera diperbaiki