Apple perbanyak karyawan untuk kembangkan produk AI

id Apple,ai,kecerdasan buatan

Apple perbanyak karyawan untuk kembangkan produk AI

FILE PHOTO: Apple logo is seen in this illustration taken March 1, 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration (REUTERS/DADO RUVIC)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi, Apple, dikabarkan tengah membuka posisi lebih banyak dalam perekrutan karyawan untuk mengembangkan produk-produk berbasis Artificial Intelligence (AI) buatannya sendiri.

Dilaporkan GSM Arena, Sabtu (20/5), Apple membuka hingga 176 posisi baru terkait dengan pembelajaran mesin (Machine Learning) hingga kecerdasan buatan.

Langkah itu nampaknya diambil Apple mengikuti jejak perusahaan-perusahaan teknologi lainnya yang kini memang berfokus pada pengembangan produk AI.

Secara lebih rinci, dari 176 posisi yang ditawarkan nantinya para karyawan yang diterima akan disebar ke tiga divisi yaitu Siri, iOS, serta macOS.

Sebanyak 68 dari posisi tersebut berada dalam departemen Siri, 52 akan bekerja dengan iOS, dan 46 terkait dengan macOS.

Fakta bahwa Apple berfokus pada pengembangan AI, bukanlah rahasia lagi.

Dalam pernyataan terbaru, Juru Bicara Apple mengatakan bahwa perusahaannya memang saat ini memakai pendekatan AI dengan cara yang disesuaikan dan bijaksana.

Dalam agenda terbaru Apple yaitu WWDC 2023, mungkin produk yang dinantikan ialah produk AR dan VR namun tidak menutup kemungkinan Apple akan mengumumkan hal menarik tentang produk AI-nya.