Sony akan luncurkan perangkat genggam Playstation portabel Project Q

id Sony, Playstation ,Project Q,ps 5

Sony akan luncurkan perangkat genggam Playstation portabel Project Q

Perangkat genggam portabel Project Q (ANTARA/Twitter @PS5Console)

Jakarta (ANTARA) - Sony berencana untuk merilis perangkat genggam portabel Project Q untuk bermain gim jarak jauh pada konsol PlayStation 5.

Perangkat genggam Sony Q baru ini dilengkapi dengan layar 8 inci dan akan memudahkan bermain gim PS5 secara nirkabel. Sony juga mengumumkan earbuds Bluetooth PlayStation seperti dilaporkan Gizmochina pada Jumat (26/5) waktu setempat.

Pengumuman resmi Project Q dilakukan selama acara PlayStation Showcase minggu ini. Sony mengatakan akan meluncurkan perangkat khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming gim apapun dari konsol PS5 mereka menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi.

Baca juga: Sony hadirkan pengontrol PS5 bagi penyandang disabilitas di CES 2023

Selain layar HD 8 inci, Project Q memiliki semua tombol dari kontroler nirkabel PlayStation DualSense. Perangkat genggam ini mampu menjalankan gim dengan resolusi maksimum 1080p dan 60fps.

Perangkat genggam Sony Project Q akan dilengkapi dengan adaptive triggers dan haptic feedback – keduanya hadir pada kontroler nirkabel DualSense. Semua gim yang dapat dimainkan di perangkat genggam Q harus diinstal di konsol PlayStation 5.

Oleh karena itu, perangkat genggam Q ini dianggap sebagai pendamping PS5 dan tidak dapat beroperasi secara independen.

Meskipun mungkin terasa kurang memuaskan jika perangkat genggam Q hanya dibatasi pada gim yang diinstal di PS5, Sony dapat memperluas kemampuan perangkat untuk melakukan streaming game dari layanan Cloud-nya.

Perangkat genggam Sony Project Q akan masuk ke pasar pada akhir tahun ini. Sony juga akan mempertimbangkan persaingan di segmen gim untuk menentukan harga yang layak bagi perangkat genggam Q. 

Baca juga: Sony tak lagi tawarkan Koleksi PlayStation Plus setelah 9 Mei
 
Baca juga: Begini cara main game PS5 di konsol PS4

Baca juga: Harga PS5 alami kenaikan di sejumlah negara