Pemkot Palangka Raya bagikan 1.500 sembako murah ke masyarakat

id Opsar Murah,Palangka Raya,Kalteng,DPKUKMP Palangka Raya,Kepala DPKUKMP Palangka Raya Samsul Rizal,Kelurahan Palangka ,Kelurahan Menteng,Kecamatan Jeka

Pemkot Palangka Raya bagikan 1.500 sembako murah ke masyarakat

Warga di Kelurahan Palangka, Kecamatan jekan Raya membeli paket sembako murah pada operasi pasar yang diadakan oleh Pemkot Palangka Raya, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota setempat telah membagikan 1.500 paket sembako murah kepada warga di dua kelurahan padat penduduk.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal di Palangka Raya, Kamis, mengatakan 1.500 paket sembako murah yang disebarkan ke masyarakat tentunya melalui program operasi pasar murah yang digencarkan oleh pihaknya.

"Dua kelurahan yang sudah kami datangi untuk melaksanakan operasi pasar adalah Kelurahan Palangka dan Menteng Kecamatan Jekan Raya dengan total sembako yang terjual 1.500 paket," katanya.

Dia menjelaskan, paket sembako yang dijual pada operasi pasar murah tersebut disubsidi oleh pemkot setempat sebesar Rp50.000. Sedangkan kalau harga normal paket sembako yang berisi beras lima kilogram, gula dua kilogram dan minyak goreng dua liter seharga Rp150.000  per paket.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dengan tujuan menekan laju inflasi kemudian juga membantu masyarakat yang tidak mampu," katanya.

Samsul mengungkapkan, direncanakan usai Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 DPKUKMP Palangka Raya juga akan menggelar kegiatan serupa di sejumlah kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Dengan adanya kegiatan operasi pasar murah ini, pemkot bantuan yang diberikan ke masyarakat tentunya tepat sasaran. Apalagi sistem pembelian paket sembako murah tersebut menggunakan kupon yang sebelum pembelian paket sembako, lurah melalui Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) membagikan kupon tersebut kepada warga yang tidak mampu.

"Sehingga dalam pelaksanaannya tidak lain adalah bermanfaat bagi warga atau bisa dikatakan program ini tepat sasaran," ungkap Samsul.

Pada pemberitaan sebelumnya, kegiatan operasi pasar murah tersebut yang dilaksanakan di Kelurahan Palangka dan Menteng sebelum Hari Raya Idul Adha berjalan lancar dan aman.

Bahkan antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga paket yang disediakan oleh instansi terkait ludes terjual dengan cepat.