Sempat pingsan di HUT Polri, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja kini sudah sadar

id Ketua Bawaslu pingsan,HUT ke-77 Bhayangkara,Bawaslu,Kalteng,Rahmat Bagja

Sempat pingsan di HUT Polri, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja kini sudah sadar

Proses evakuasi Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, diwarnai insiden Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri acara.

Peristiwa tersebut dikonfirmasi oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT POLRI ke 77 di GBK dan dibawa ke rumah sakit. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Hasyim.

Belum ada keterangan resmi terkait penyebab Ketua Bawaslu Rahmat Bagja pingsan di acara tersebut. Saat kejadian petugas medis yang sudah disiagakan di lokasi langsung memberikan penanganan awal.

Hasyim mengatakan dirinya mendampingi evakuasi Rahmat Bagja dari GBK ke RS TNI Al Mintoharjo.

"Saya yang dampingi dalam perjalanan dan kini dirawat di RS TNI AL Mintoharjo," ujar Hasyim.
 
Hasyi juga menginformasikan kondisi Rahmat Bagja usai mendapatkan perawatan medis di RS TNI AL Mintoharjo sudah dalam kondisi sadar.

"Alhamdulillah sadar dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo," kata Hasyim.

Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara Polri dipadati oleh masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

Kondisi di GBK cukup padat, untuk mencapai lokasi masuk zona utara terjadi antrean kendaraan tamu dan undangan yang akan masuk.
 
Begitu pun suasana di dalam GBK juga padat selain oleh personel Polri dan pengamanan juga oleh masyarakat yang tumpah ruah mengikuti acara syukuran HUT ke-77 Bhayangkara.