KONI optimis atlet Kobar raih juara di Porprov Kalteng 2023

id Ketua KONI Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, kalteng, nurhidayah

KONI optimis atlet Kobar raih juara di Porprov Kalteng 2023

Ketua KONI Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri) bersama Pj Bupati Budi Santosa dan forkompinda bersalaman dengan para atlet sebelum berangkat mengikuti Porprov Kalteng 2023 di Sampit, Senin (24/7/2023). ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyatakan bahwa seluruh atlet di daerah ini telah siap bertanding pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII tahun 2023.

"Untuk persiapan saya pastikan, para atlet sudah siap bertanding pada ajang Porprov di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur," Nurhidayah di Pangkalan Bun, Senin.

Menurut mantan Bupati Kobar ini, dari mulai persiapan latihan, pihaknya pastikan semua sudah dilakukan secara maksimal baik itu dari para pelatih maupun para atlet. Hal itulah mendasari pihak KONI Kobar optimis mampu meraih juara dalam ajang Porprov tahun ini.

Dia mengatakan bahwa KONI bersama Pemerintah Kabupaten Kobar, berharap kontingen Kobar bisa masuk 3 besar pada ajang tersebut.

"Target kami dan juga dari pemerintah mereka bisa masuk 3 besar, karena kita melihat antusias dan optimis dari para atlet sangat luar biasa, kerja keras mereka dan kesiapan latian semuanya sudah maksimal," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati lepas 550 kontingen Kobar bertanding di Porprov Kalteng

Nurhidayah mengungkapkan, pada persiapan jelang Porprov ini, dukungan dari pemerintah sangat luar biasa, baik itu dari sarana prasarana, teknis dan juga progres latihan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, yang sudah mensupport penuh terutama pada sarana prasarana dalam persiapan para atlet dalam mengikuti ajang Porprov ini," ungkapnya lagi.

Nurhidayah menyampaikan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam mempersiapkan bonus bagi para atlet berprestasi.

"Karena bonus ini kan, menurut kita juga merupakan salah satu bentuk penyemangat untuk para atlet kita, dan itu sudah kita siapkan," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Pemkab cegah penangkapan ikan dengan merusak di perairan Kobar

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar sampaikan pesan penting saat pawai tanglong

Baca juga: Pemkab Kobar beri beasiswa kepada 25 guru PAUD