Penjabat Bupati Kobar sampaikan pesan penting saat pawai tanglong

id Penjabat Bupati Kobar sampaikan pesan penting saat pawai tanglong, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Penjabat Bupati Kobar sampaikan pesan penting saat pawai tanglong

Penjabat Bupati Budi Santosa beserta Forkompinda lainnya saat menghadiri sekaligus melepas Pawai Tanglong menyambut 1 Muharram 1445 H, Selasa (18/7/2023) ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, ikut antusias menyaksikan kemeriahan Pawai Tanglong menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah, seraya menyampaikan pesan penting kepada masyarakat. 

"Saya harap dengan momentum ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Kobar untuk meningkatkan kualitas diri mereka menuju arah yang lebih baik," kata Budi di Pangkalan Bun, Selasa malam.

Hal tersebut disampaikan Budi saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta pawai tanglong di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

Budi mengungkapkan, bahwa peserta yang mengikuti pawai tanglong berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

"Antusias masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam ini sangat luar biasa, baik dari peserta dan juga masyarakat yang menonton. Mereka berjalan bersama menyusuri jalur yang telah ditentukan dengan penuh kegembiraan dan semangat," ungkapnya.

Baca juga: BPOM Kobar berpartisipasi tingkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan

Dia berharap, melalui kegiatan seperti ini, budaya dan nilai-nilai Islami dapat terus dijunjung tinggi dan diwariskan kepada generasi mendatang.

"Pada bulan ini, kita mengenang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, bukan sekadar berpindah tempat, tetapi lebih besar dari itu, yaitu perubahan masyarakat dari jahiliyah menuju masyarakat yang Islami," ungkapnya lagi.

Budi menyampaikan, semangat kebersamaan dan toleransi antar masyarakat, juga diharapkan dapat terus ditingkatkan dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera.

“Semoga momentum tahun baru Islam ini menjadi titik awal bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi positif dalam memajukan daerah serta negara," demikian Budi.

Baca juga: Pemkab Kobar beri beasiswa kepada 25 guru PAUD

Baca juga: Tingkatkan kepariwisataan, Pemkab Kobar gelar pelatihan pengelolaan desa wisata

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar sambut kedatangan jamaah haji