Tim grasstrack Kobar sapu bersih medali emas Porprov Kalteng

id Tim grasstrack Kobar sapu bersih medali emasPorprov Kalteng, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, porprov Kalteng

Tim grasstrack Kobar sapu bersih medali emas Porprov Kalteng

Tim grasstrack Kobar bersama Penjabat Bupati dan Ketua Umum KONI Kotawaringin Barat, merayakan kegembiraan, raih 4 medali emas, Kamis (27/7/2023) ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Tim cabang olahraga balap motor grasstrack Kabupaten Kotawaringin Barat menyapu bersih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah 2023 di Sirkuit Sehati Sampit Kotawaringin Timur.

"Ini sangat luar biasa, setengah hari sudah menyabet 4 medali emas," kata Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, Kamis.

Tim grasstrack Kotawaringin Barat ini, dikomandoi oleh mantan pembalap ternama Kobar, Freddy. Tim berhasil merebut emas di kelas perseorangan junior usia U-20 ke bawah, perseorangan senior U-20 ke atas, kelas beregu junior dan beregu senior.

Budi mengungkapkan, apa yang diraih oleh tim grasstrack Kobar ini, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kobar.

"Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah bagi mereka anak anak yang berprestasi. Untuk bonus sudah pasti ada, untuk jumlah belum bisa kita sebutkan. Raihan emas ini diharapkan dapat menjadi motivasi cabor lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kotawaringin Barat Nurhidayah mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian tim Porprov yang berhasil meraih empat medali emas dari seluruh kelas yang diperlombakan. 

Baca juga: Helikopter BNPB mendarat mendadak di lahan gambut wilayah Kobar

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini, semoga menjadi motivasi dan penyemangat cabang olahraga yang lain untuk menorehkan prestasi yang sama sesuai semboyan kita Kobar Jaya Kobar Juara," ungkapnya.

Menurutnya, cabang olahraga di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kobar merupakan olahraga yang mempunyai tingkat risiko yang tinggi. Dia salut karena para punggawa Kobar berhasil meraih seluruh medali emas dari semua kelas yang dilombakan.

Ketua IMI Kobar, Freddy menambahkan bahwa prestasi yang diraih oleh para pembalap motor di ajang Porprov Kalteng 2023 ini, melebih target yang ditetapkan.

"Target kita sebenarnya 2 emas dan 2 perak, tapi ternyata kita mampu sapu bersih semua kelas dengan perolehan 4 medali emas, ini melebihi ekspektasi kita," ucapnya.

Menurutnya, ajang Porprov Kalteng di Kabupaten Kotim adalah momen yang tepat untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, Bumi Marunting Batu Aji.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar: Penting menciptakan lingkungan kondusif untuk pertumbuhan anak

Baca juga: KONI optimis atlet Kobar raih juara di Porprov Kalteng 2023

Baca juga: Pj Bupati lepas 550 kontingen Kobar bertanding di Porprov Kalteng