Pekan Raya Mura Emas bakal berlangsung lebih meriah

id Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor, Murung Raya, mura, kalteng, Pekan Raya Mura Emas

Pekan Raya Mura Emas bakal berlangsung lebih meriah

Kegiatan Opening Ceremony Pekan Raya Mura Emas yang dilaksanakan di panggung Alun-alun Jorih Jerah di Kota Puruk Cahu, Rabu (26/7/2023) malam.ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor secara resmi membuka kegiatan Pekan Raya Mura Emas yang dilaksanakan selama enam hari kedepan, sebagai upaya menyemarakkan hari jadi kabupaten ke-21 di Alun-alun Jorih Jerah di Kota Puruk Cahu, Rabu (26/7) malam.

Ketua panitia hari jadi Kabupaten Murung Raya ke-21 Paulus K Manginte saat menyampaikan laporan pada kegiatan Opening Ceremony Pekan Raya Mura Emas mengatakan, selama enam hari ke depan pekan raya akan diisi berbagai kegiatan, tontonan, lomba dan hiburan.

"Kami pastikan berbagai kegiatan akan lebih menarik serta meriah mulai malam ini sampai 1 Agustus yang merupakan puncak peringatan hari jadi Murung Raya ke-21," ucapnya.

Adapun tema HUT Murung Raya tahun ini yakni, Kreatif dan Inovatif membangun literasi masyarakat yang berdaya saing menuju Murung Raya Emas 2030.

Pada puncak hari jadi kabupaten nanti akan ada banyak tamu dari luar daerah, baik itu kepala atau wakil kepala daerah di Provinsi Kalteng, maupun luar Provinsi Kalteng, serta tamu dari institusi maupun perorangan.

"Kemudian nanti juga akan ada penampilan drumband Gita Abdi Praja dari IPDN yang akan melakukan defile pada saat acara karnaval budaya tanggal 31 Agustus nanti," kata Paulus.

Dia pun menjelaskan tentu di sepanjang kegiatan pekan raya itu akan ada hal yang mungkin tidak memuaskan berbagai pihak, serta ada bagian prasarana yang mungkin harus dibenahi sebagai bagian dari konsekuensi pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Pemkab Mura kembalikan fungsi lahan parkir dan trotoar di Alun-alun Jorih Jerah

"Setelah semua kegiatan selesai panitia pastikan akan melakukan perbaikan sebagai bentuk tanggung jawab," demikian Paulus.

Sementara itu, wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor sebelum membuka secara resmi pekan raya itu mengatakan maksud diselenggarakannya berbagai rangkaian jelang puncak hari jadi kabupaten tidak lain untuk menyemarakkan serta memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Murung Raya.

"Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan serta keamanan rangkaian demi rangkaian pekan raya ini agar bisa terlaksana seperti yang kita semua harapkan," tutur Rejikinoor.

Baca juga: Ratusan orang ikuti Operasi Katarak gratis Pemkab Mura

Baca juga: Panitia HUT Mura janji perbaiki kerusakan lapangan sepak bola WMY

Baca juga: Murung Raya ikuti 15 cabang pada gelaran Porprov Kalteng 2023