Panitia HUT Mura janji perbaiki kerusakan lapangan sepak bola WMY

id Panitia HUT Mura janji perbaiki kerusakan lapangan sepak bola WMY, kalteng, mura, murung raya

Panitia HUT Mura janji perbaiki kerusakan lapangan sepak bola WMY

Ketua Panitia HUT ke-21 Murung Raya, Paulus K. Manginte saat diwawancara terkait adanya kerusakan di Stadion WMY di Puruk Cahu, Sabtu (22/7/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Murung Raya ke-21, Paulus K. Manginte merespons protes yang dilayangkan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) kabupaten setempat terkait kerusakan lapangan sepak bola Willy M. Yoseph (WMY) yang akan digunakan sebagai kegiatan upacara serta malam hiburan rakyat pada 1 Agustus nanti.

“Kemarin sempat masuk truk ke tengah lapangan bola di Stadion WMY untuk menurunkan peralatan untuk kegiatan HUT Murung Raya yang mengakibatkan sedikit kerusakan. Setelah mendapatkan informasi itu saya langsung mengecek ke lapangan dan kami langsung melakukan perbaikan,” kata Pulus yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Murung Raya, di Puruk Cahu, Sabtu.

Dikatakan Paulus, tidak menutup kemungkinan disepanjang persiapan sampai penyelenggaraan acara nanti juga akan terjadi kerusakan lapangan, namun pihaknya sudah melakukan skema agar kerusakan bisa diminimalisir, seperti melarang truk masuk ke tengah lapangan.

Baca juga: Murung Raya ikuti 15 cabang pada gelaran Porprov Kalteng 2023

“Truk kami larang masuk dan harus berhenti di pinggir lapangan, sedangkan muatan barang akan diangkut secara manual ke tengah lapangan karena untuk puncak acara HUT Murung Raya nanti akan dibangun dua panggung, satu panggung untuk VIP, panggung satunya untuk panggung hiburan,” tambah Paulus.

Menurut Paulus juga bisa dipastikan setelah acara nanti kemungkinan besar kerusakan lapangan sepak bola di tengah stadion WMY akan terjadi. Tentunya hal itu sudah diantisipasi dengan akan melakukan restorasi atau perbaikan lapangan agar kembali seperti sedia kala.

Paulus juga mengaku sangat mengenal betul kondisi pangan bola di Stadion WMY karena setiap akan dilakukan pertandingan atau turnamen apapun, pihak PUPR pasti yang terjun untuk memperbaiki kerusakan.

“Saya ingat terakhir di stadion WMY ada turnamen piala Askab PSSI. PUPR baru-baru ini juga sudah memasang cor dari tribun ke arah lapangan agar tidak becek,” demikian Paulus.

Baca juga: Waket DPRD Mura dukung pengembangan olahraga voli melalui Bahitom Cup

Baca juga: Askab PSSI Murung Raya protes kerusakan lapangan sepak bola WMY

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan pawai akbar 1 Muharam di Puruk Cahu