Waket DPRD Mura dukung pengembangan olahraga voli melalui Bahitom Cup

id Wakil ketua dprd murung raya, likon, bahitom cup, bola voli, desa bahitom, mura, murung raya, puruk cahu

Waket DPRD Mura dukung pengembangan olahraga voli melalui Bahitom Cup

Turnamen Bola Voli Bahitom Cup yang dilaksanakan di kompleks perkantoran Desa Bahitom Kecamatan Murung, Jumat (21/7/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Likon mendukung pengembangan bola voli, terlebih cabang olahraga ini cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Untuk mendukung voli semakin berkembang di Murung Raya, di antaranya diselenggarakan turnamen Bahitom Cup selama sembilan hari ke depan di Desa Bahitom, Kecamatan Murung.

"Penyelenggaraan Bahitom Cup ini salah satunya bertujuan menjalin silaturahmi melalui olah raga voli antar warga desa di Kabupaten Murung Raya," kata Likon selaku pencetus turnamen tersebut.

Dia mengharapkan melalui turnamen itu muncul atlet-atlet voli dari desa dan ke depan bisa mewakili Murung Raya pada berbagai pertandingan dengan skala yang lebih tinggi, seperti di tingkat provinsi serta lainnya.

Menurut Likon, dipilihnya penyelenggaraan turnamen voli, tidak lepas dari keinginan masyarakat yang begitu antusias dan menyenangi cabang olahraga ini.

"Tidak menutup kemungkinan ke depan akan dilaksanakan turnamen selain bola voli dan besar peluang juga kegiatannya di desa-desa lain selain di Bahitom ini," tambahnya.

Baca juga: Askab PSSI Murung Raya protes kerusakan lapangan sepak bola WMY

Sebanyak 28 tim yang terdiri dari 13 tim putra dan 15 tim putri ikut meramaikan turnamen bola voli Bahitom Cup. Tim-tim yang ikut bertanding berasal dari berbagai desa di lima kecamatan, yakni Kecamatan Murung, Laung Tuhup, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan serta Permata Intan.

Ketua Panitia Bahitom Cup, Supianto menjelaskan, turnamen ini bisa juga dibilang sebagai turnamen antar desa atau antar kampung karena tim-tim yang berlaga merupakan perwakilan dari desa-desa dari beberapa kecamatan.

"Desa Bahitom selaku tuan rumah yang paling banyak mengirimkan tim, yaitu dua tim putra dan dua tim putri," tutupnya.


Baca juga: Wakil Bupati sambut langsung kedatangan 44 Jemaah Haji Murung Raya


Baca juga: Ribuan peserta meriahkan pawai akbar 1 Muharam di Puruk Cahu


Baca juga: Taufik terpilih aklamasi pimpin KNPI Murung Raya