Wakil Bupati sambut langsung kedatangan 44 Jemaah Haji Murung Raya

id Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Murung Raya, kalteng

Wakil Bupati sambut langsung kedatangan 44 Jemaah Haji Murung Raya

Wakil Bupati Murung Ray Rejikinoor saat menyambut kedatangan jemaah haji pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Iistiqlal di Puruk Cahu, Kamis (20/7/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyambut langsung kedatangan jamaah haji pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Iistiqlal di Puruk Cahu, Kamis (20/7)

Penyambutan itu sendiri juga dihadiri beberapa pejabat, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Hermon, Kepala Kementerian Agama kabupaten setempat, Marjuki Rahman, beberapa anggota DPRD serta sejumlah kepala OPD maupun unsur Forkopimda dan keluarga jema'ah haji itu sendiri..

Kepala Staf Urusan Haji Kabupaten Murung Raya yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya, Marjuki Rahman mengatakan jamaah haji asal Murung Raya tergabung dalam grup 7 dengan jumlah 51 dan yang pulang atau disambut pada acara tersebut berjumlah 44 orang.

"Sedangkan untuk tujuh orang ada yang bertahan di Banjarmasin tempat keluarga serta ada yang memilih pulang secara mandiri. Yang disambut kali ini terdapat 18 laki-laki dan 26 perempuan. Armada angkutan yang digunakan dalam perjalanan pulang jamaah haji terdiri dari empat bus besar untuk jamaah, tiga bus untuk angkutan jamaah, dan satu bus khusus untuk angkutan barang.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mengucapkan selamat datang untuk jamaah haji yang baru selesai menunaikan ibadah haji dari tanah suci Mekkah dan berharap kedatangan mereka tersebut juga membawa berkah bagi Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan pawai akbar 1 Muharam di Puruk Cahu

"Selamat datang dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga yang sudah cukup lama ditinggal untuk beribadah, semoga para jemaah haji Kabupaten Murung Raya yang datang pada hari ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur serta mabruroh," ucap Rejikinoor.

Rejikinoor juga berharap dengan pelaksanaan ritual keagamaan bagi umat Islam ini, dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan keimanan bagi para jamaah haji secara khusus, dan juga bagi seluruh masyarakat Murung Raya secara umum.

Baca juga: Camat: Tak ada lahan warga di Desa Olung Muro dirampas PT IMK

Baca juga: Angka prevalensi Stunting di Murung Raya naik

Baca juga: Meriahkan kemerdekaan RI, Pemkab Mura berencana bagikan ribuan bendera merah putih