Murung Raya ikuti 15 cabang pada gelaran Porprov Kalteng 2023

id pemkab murung raya, wakil bupati murung raya, rejikinoor, porprov kalteng, puruk cahu, mura, murung raya

Murung Raya ikuti 15 cabang pada gelaran Porprov Kalteng 2023

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyerahkan bendera lambang daerah kepada Ketua Panitia Keberangkatan Kontingen Murung Raya untuk Porprov 2023, Hermon saat pelepasan di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor meminta semua kontingen yang berangkat menuju Porprov Kalimantan Tengah 2023 untuk selalu menjaga nama baik daerah.

Rejikinoor di Puruk Cahu, Sabtu, mengatakan, saat bertanding agar senantiasa menanamkan semangat Tira Tangka Balang yakni maju terus pantang mundur, serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Paling tidak kita targetkan di Porprov 2023 ini Murung Raya bisa masuk 10 besar, karena pada Porprov 2018 di Muara Teweh kita berada di peringkat 14,” ujar Rejikinoor.

Khusus untuk pelatih, pembina maupun ofisial kontingen, dia minta untuk bisa menjaga kebersamaan dengan atlet, selalu memberikan motivasi dan memantau kesehatan agar selalu siap dengan kondisi prima saat bertanding untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Adapun dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Sampit, sebanyak 244 atlet untuk mengikuti 15 cabang dikirimkan mewakili Kabupaten Murung Raya. 

“Untuk atlet kita kirim sebanyak 244 orang, panitia 32 orang dan ofisial sebanyak 52 orang sehingga jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 328 orang,” kata Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Murung Raya Hermon.

Baca juga: Waket DPRD Mura dukung pengembangan olahraga voli melalui Bahitom Cup

Hermon yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya ini mengatakan dari 28 cabang yang dilombakan, Murung Raya hanya siap memberangkatkan atlet untuk 15 cabang olahraga, yakni atletik, catur, dayung, menembak, bulu tangkis, pencak silat, balap motor, voli, futsal, basket, karate, tenis meja, sepak bola, biliar dan panjat tebing.

“Untuk keberangkatan kontingen dimulai hari ini dan ada juga yang besok karena alasan teknis. Secara umum kegiatan Porprov akan dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai pada 23 Juli sampai 5 Agustus 2023,” tambah Hermon.

Baca juga: Askab PSSI Murung Raya protes kerusakan lapangan sepak bola WMY

Baca juga: Wakil Bupati sambut langsung kedatangan 44 Jemaah Haji Murung Raya

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan pawai akbar 1 Muharam di Puruk Cahu