DKPP Seruyan wacanakan gerakan pangan murah di setiap kecamatan

id DKPP Seruyan wacanakan gerakan pangan murah di setiap kecamatan, kalteng, seruyan, pangab

DKPP Seruyan wacanakan gerakan pangan murah di setiap kecamatan

Kepala DKPP Seruyan Albidinnor di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Prokom Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat  berencana melaksanakan gerakan pasar murah di setiap kecamatan untuk meringankan beban masyarakat di wilayah tersebut.

“Jadi, kita merencanakan untuk menggelar pangan murah di seluruh kecamatan Seruyan, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat tidak hanya dari wilayah hilir saja namun merata secara keseluruhan,” kata Kepala DKPP Seruyan Albidinnor di Kuala Pembuang, Kamis.

Dia mengatakan, sebelumnya DKPP Kabupaten Seruyan yang berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional telah menggelar pasar murah di wilayah dalam kota Kuala Pembuang. Sehingga harapannya nanti pihaknya berencana menggelar seluruh wilayah kecamatan Seruyan.

“Dan untuk ke depannya, tentu kita berharap bahwa program yang sama bisa kita laksanakan juga di kecamatan-kecamatan lainnya, jadi tidak hanya di wilayah dalam kota saja,” ungkapnya.

Baca juga: BPBD Seruyan tingkatkan upaya pengendalian karhutla

Ia menjelaskan, untuk memperlancar rencana pangan murah tersebut bahwa hal ini telah dirinya diskusikan dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) setempat.

“Saya sudah diskusikan bahwa seyogyanya Pemkab Seruyan sudah bisa mengubah mindset terkait dengan penanganan inflasi,” jelasnya.

Maka dari itulah, dirinya berharap entah itu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan ataupun tahun anggaran berikutnya hal ini bisa terealisasi, karena hal ini sangat penting juga untuk menekan inflasi di wilayah setempat.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak hanya upaya dari pihak eksekutif namun tentunya juga harus didukung pihak legislatif yakni DPRD Seruyan.

“Jadi tidak menutup kemungkinan akan berlaku juga di setiap kecamatan. Dan ini juga sudah menjadi file project, di mana di setiap kecamatan secara berkala akan dilaksanakan gerakan pasar murah,” demikian Albidinnor.

Baca juga: Pemkab Seruyan ajak masyarakat cegah karhutla

Baca juga: KONI Seruyan targetkan juara umum Porprov Kalteng

Baca juga: Sebanyak 313 atlet Seruyan siap bertanding di Porprov Kalteng 2023