BMW akan pamerkan kendaraan listrik Neue Klasse di IAA

id BMW,Neue Klasse di IAA

BMW akan pamerkan kendaraan listrik Neue Klasse di IAA

Ruang Terbuka Grup BMW di Max-Joseph-Platz dalam pameran IAA Mobility 2023 di Munich, Jerman (ANTARA/Press BMW Group)

Jakarta (ANTARA) - BMW mengumumkan sejumlah perkenalan perdana mobil listrik untuk pameran IAA Mobility yang segera dimulai di Munich, Jerman, termasuk dua Mini listrik dan sebuah studi baru dari BMW akan diungkapkan sebelum pameran.

BMW Vision Neue Klasse akan diungkapkan pada tanggal 2 September, memberikan pandangan konkret pada kendaraan listrik dari perusahaan mobil Jerman itu, demikian disiarkan Electrive, Jumat (25/8).

Seperti yang baru-baru ini dijelaskan oleh CEO BMW Oliver Zipse dalam panggilan konferensi, model flagship penggerak listrik baru untuk Vision Neue Klasse dari perusahaan itu hampir siap untuk diproduksi secara massal dan akan segera berada di jalan.

Baca juga: Samsung bersama BMW untuk edisi khusus ponsel lipat di GIIAS 2023

Vission Neue Klasse akan menjadi mobil listrik 800-volt di segmen Seri 3. Belum jelas apakah pabrikan mobil Jerman itu akan memberikan data yang lebih tepat tentang penggerak tenaga atau fokus pada desain dan beberapa fitur konektivitas.

Setelah ditinjau pada 2 September, BMW Vision Neue Klasse akan secara resmi diperkenalkan pada hari pertama pameran yakni 5 September di Pusat Pameran Munich.

Selain BMW Vision Neue Klasse, BMW i7 Protection, versi berpelindung dari sedan listrik mewah i7 akan diungkapkan di gerai BMW di pameran tersebut, bersama dengan model seri kecil sel bahan bakar hidrogen iX5.

Oleh karena konsep pameran IAA Mobility melibatkan kehadiran baik di Open Space di pusat kota, maupun di ruang pameran (di mana IAA Mobility Summit resmi berlangsung), pabrikan mobil warisan Jerman ini juga akan tampil di Max-Joseph-Platz Munich.

Di sana, dua model listrik dari merek Mini milik BMW akan diluncurkan secara global, yakni Mini Cooper baru dan Mini Countryman baru.

Kendaraan lain yang dipamerkan di Open Space adalah apa yang disebut pabrikan mobil sebagai "mobilitas bebas emisi lokal." Para tamu akan melihat i5 baru sebelum debut pasar dan mobil listrik seperti iX1, i4, iX, dan i7.

BMW Motorrad juga akan memamerkan sepeda listrik baru mereka, CE 02, di sekitar pameran.

Open Space di Max-Joseph-Platz dapat dikunjungi secara gratis dari pukul 10 pagi hingga 10 malam mulai dari 5 hingga 9 September, dan dari pukul 10 pagi hingga 5 sore pada hari Minggu, 10 September.

Baca juga: BMW pamerkan XM hingga Seri 7 di GIIAS 2023

Baca juga: BMW merilis kacamata pintar ConnectedRide untuk pengendara motor

Baca juga: BMW hadirkan varian X1 M35i xDrive