Legislator Barut minta Lomba Ketinting digelar setiap Hari Besar

id lomba ketinting,dprd ,barito utara,sungai barito

Legislator Barut minta Lomba Ketinting digelar setiap Hari Besar

Anggota DPRD Barito Utara Surianoor.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Surianoor mengharapkan lomba balap Ketinting atau perahu cepat yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat pada 9-10 September 2023, sebaiknya juga ke depannya digelar untuk memeriahkan hari-hari besar nasional maupun daerah.

“Lomba ini diikuti sangat antusias oleh masyarakat di daerah ini, apalagi dilaksanakan di tengah kota Muara Teweh,” kata Surianoor di Muara Teweh, Selasa.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, ini juga mengatakan setelah masa pandemi berakhir hiburan untuk warga masyarakat sangat minim dilaksanakan. Apalagi yang sifatnya mengundang warga masyarakat.

Dengan adanya event ini, kata dia, selain hadiah yang menggiurkan juga pertama kali dilaksanakan, dan masyarakat nampaknya sangat gembira dengan kegiatan lomba adu kecepatan di sungai dengan menggunakan sarana perahu bermesin.

"Saya juga dalam lomba ketinting ini rencananya akan ikut. Ada dua unit ketinting yang sudah kita siapkan dalam lomba ini nanti," kata Suriannor.

Lebih lanjut Surian panggilan akrabnya, untuk kegiatan lomba ketinting ini tentu hadiahnya bagi para pemenang telah disiapkan oleh panitia. Apalagi nilainya puluhan juta rupiah.

Dirinya juga berharap lomba ini tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi diadakan setiap hari hari besar nasional maupun hari ulang tahun Kabupaten Barito Utara.

Lomba ketinting ini nantinya dapat menghibur warga lokal maupun warga lainnya, apalagi diadakan di DAS Barito yang notabene tempat warga bermukim di pinggiran sungai.

"Kita harapkan lomba ini dijadwalkan secara resmi setiap tahunnya oleh Pemkab Barito Utara, untuk meningkatkan minat warga," ujar Surianoor.