Lionel Messi bawa Argentina tumbangkan Ekuador

id Lionel messi,argentian,Ekuador

Lionel Messi bawa Argentina tumbangkan Ekuador

Arsip-(FILES) Argentina's Lionel Messi celebrates his goal during the international friendly football match between Argentina and Jamaica at Red Bull Arena in Harrison, New Jersey, on September 27, 2022. Messi has signed a contract until 2025 with Inter Miami, the Major League Soccer team announced on July 15, 2023.. (Photo by Andres Kudacki / AFP) (AFP/ANDRES KUDACKI)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi membawa Argentina mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat WIB. 
 
Gol tunggal Lionel Messi ini hadir pada menit ke-78 dan membuat Argentina mengamankan poin penuh, demikian catatan Conmebol.
 
Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan tiga poin dari satu laga, sedangkan Ekuador menempati posisi 10.
 
Secara statistik Argentina sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu yang berbuah gol.
 
Sejak bergulirnya babak pertama, Argentina terus menggempur lini pertahanan Ekuador dan memiliki peluang emas melalui tendangan Messi yang masih menyamping dari gawang.
 
Setelah Messi, giliran Lautaro Martinez yang memiliki peluang usai menerima umpan Enzo Fernandez, namun tendangannya masih lemah dan tidak mengarah ke gawang.
 
Lautaro kembali memiliki peluang emas untuk membawa Argentina unggul, namun tendangannya masih membentur tiang gawang Ekuador. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Scaloni: Timnas Argentina harus terus kompetitif setelah Piala Dunia
 
Memasuki babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan dan kerap beberapa kali memberikan ancaman salah satunya melalui tendangan Nicolas Tagliafico yang masih membentur mistar gawang Ekuador.
 
Ekuador berusaha berbalik menekan dan memiliki peluang melalui tendangan yang dilepaskan oleh kapten Enner Valencia, namun bola masih mengarah ke pelukan kiper Emi Martinez.
 
Aksi individu Messi hampir membawa Argentina unggul, akan tetapi tendangan yang dilepaskan pemain Inter Miami tersebut masih terlalu lemah dan dapat diamankan kiper Ekuador Hernan Galindez.
 
Skuad Albicelestes akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah tendangan Lionel Messi mampu mengoyak jala gawang Ekuador sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-78.
 
Angel Di Maria hampir menggandakan keunggulan Argentina, namun tendangan pemain Benfica tersebut masih menyamping dari gawang Ekuador. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga usai.
 
Selanjutnya Argentina akan bertandang ke markas Bolivia, Selasa (12/9) waktu setempat pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, sedangkan Ekuador akan menghadapi Uruguay, di hari yang sama.

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (8/9) WIB.
 
Paraguay 0 - 0 Peru
 
Kolombia 1 - 0 Venezuela
 
Argentina 1 - 0 Ekuador.