Wakil Ketua II DPRD Murung Raya dukung berdirinya Kampus Akbid

id Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ,kampus akbid

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya dukung berdirinya Kampus Akbid

Foto Dokumentasi - Wakil ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin. (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua (Waket) II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mendukung berdirinya kampus Akedemi Kebidanan (Akbid) di Murung Raya.
Pasalnya merupakan wujud nyata dari pada pelaksanaan visi-misi bupati Murung Raya periode 2018-2023 sebagai mana termaktum dari Peraturan Daerah (Perda) RPJMD .

Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin mengapresiasi dan mendukung upaya pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Kami DPRD akan terus mendukung  upaya-upaya  pemerintah daerah sampai dengan tuntas program maupun kegiatan yang ada dalam Perda RPJMD Murung Raya 2018-2023,” kata Rahmanto, Kamis (14/09).

Salah satunya, kata Rahmanto, adalah pendirian kampus baik universitas ataupun akedemik di bidang-bidang yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Murung Raya, salah satunya adalah di bidang kebidanan ini.

“Mudah-mudahan adanya akedemi kebidanan ini menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten urung Raya, sekaligus menjawab tuntutan stunting yang sampai saat ini berangsur-angsur diturunkan olah Pemerintah, DPRD Murung Raya dan instansi terkait lainnya,” tandas Rahmanto.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Mura Perdie M Yoseph secara resmi meresmikan Kampus Akedemik Kebidanan (Akbid) pada Rabu (13/09) Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan, Perguruan tinggi ini merupakan cikalbakal majunya dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

“Peresmian ini memerlukan proses panjang yang tidak mudah, dan harus plus di tengah-tengah masyarakat, serta kabupaten tetangga,” tukas Perdie