Penjabat bupati ajak semua elemen bersatu padu bangun Kapuas

id Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Penjabat bupati ajak semua elemen bersatu padu bangun Kapuas

Pj Bupati Kapuas Herlin Hardi saat diwanwancari sejumlah wartawan di Kuala Kapuas, Selasa (26/9/2023). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengajak seluruh elemen yang ada di kabupaten setempat, agar tetap semangat dan bersatu padu dalam membangun daerah setempat.

"Saya mengajak semua elemen termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat agar bersama-sama membangun Kapuas lebih baik lagi," ajak Erlin di Kuala Kapuas, Selasa (26/9).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat ini, usai melakukan pertemuan dan ramah tamah kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Perkimtan Kalteng ini juga mengajak semua pihak pada tahun politik ini, agar dapat menjaga kondusifitas daerah, sesuai dengan motto ‘Kapuas Kota Air’ yakni Aman, Indah dan Ramah. Apalagi kabupaten yang berjulukan ’Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung’ ini, merupakan masyarakat yang heterogen, sehingga harus menciptakan suasana kondusif.

"Seperti motto Kuala Kapuas Kota AIR aman dari segala perpecahan dan indah. Hal ini juga dengan pengelolaan detail tata ruang dan ramah terhadap siapa saja.Intinya dengan membangun silaturahmi dan komunikasi baik internal maupun eksternal," kata Erlin.

Setelah dilantik Pj Bupati Kapuas, ia juga mendapatkan amanah sesuai dengan instruksi Presiden melalui Gubernur Kalteng yakni terkait Inflasi, Karhutla, stunting dan menyukseskan Pemilu di 2024.

Terkait program kerja infrastruktur pembangunan yang sudah berjalan saat ini di daerah setempat, terutama berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, dirinya akan melihat langsung, sehingga pekerjaannya dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, kedatangan Erlin Hardi, di Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kuala Kapuas, disambut dengan tradisi adat potong pantan.

"Hari pertama kerja ini langsung melakukan koordinasi kepada jajaran di lingkup Pemkab Kapuas, terkait apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang akan dilaksanakan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," kata Erlin Hardi kepada wartawan.

Baca juga: Dinas Pertanian Kapuas kembali lanjutkan pembangunan RPU di Telo Baru

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkab Kapuas yang telah menyambut dirinya dengan baik, seraya berharap dapat saling mendukung dalam pelaksanaan roda pemerintahan di daerah setempat.

"Tentunya saya masih belum bisa berbicara banyak, karena saya tidak melihat otentiknya. Tapi paling tidak apa yang akan saya laksanakan, itu paling tidak penjabaran apa yang disampaikan oleh bapak Gubernur kemarin ada beberapa penekanan-penekanan yang harus kami lakukan," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas disambut tradisi potong pantan

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta lebih rutin melakukan pemeliharaan taman

Baca juga: Pemkab Kapuas bantu warga di Pulau Petak