Pemkab Kapuas bantu warga di Pulau Petak

id Pemkab kapuas, bpbd kapuas, desa sei tatas hilir, angin puting beliung, kapuas, pulau petak

Pemkab Kapuas bantu warga di Pulau Petak

BPBD Kapuas menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Jumat (22/9/2023). (ANTARA/HO-BPBD Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah angin puting beliung di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak.

"Kita telah menyalurkan bantuan untuk warga di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak yang tertimpa musibah angin puting beliung," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga di Kuala Kapuas, Jumat.

Satu unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tepatnya di Jalan Sei Tatas Hilir RT.006 Nomor. 28, Desa Sei Tatas Hilir.

Adapun bantuan yang disalurkan dari BPBD Kapuas berupa logistik dengan rincian matras, selimut, paket sembako untuk satu kepala keluarga (KK) serta uang Rp2 juta.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan berguna bagi warga yang tertimpa musibah. walaupun bantuan yang diberi tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban warga kita," harapnya.

Baca juga: Legislator Kapuas minta penyaluran bantuan bibit unggul padi tepat waktu

Panahatan juga kembali mengimbau dan mengingatkan warga khususnya yang berada di pinggiran sungai untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi.

"Bila ada terjadi angin puting beliung segera cari tempat yang benar-benar aman dari tiupan angin maupun reruntuhan bangunan akibat tiupan angin itu," demikian Panahatan Sinaga.

Sebelumnya, berdasarkan laporan yang diterima BPBD, terjadi angin puting beliung di Desa Sei Tatas Hilir pada Senin, (11/9) siang sekitar pukul 13:00 wib.

Akibat kejadian tersebut, satu unit rumah warga milik Yunesko mengalami kerusakan sedang dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Pemkab Kapuas buka seleksi 2.149 formasi PPPK

Baca juga: Pemkab Kapuas dorong STAI tingkatkan peran melalui KKN

Baca juga: Pemkab Kapuas gandeng swasta kelola Guest House Kota Air