Pemkab Kapuas dorong STAI tingkatkan peran melalui KKN

id Pemkab Kapuas dorongSTAI tingkatkan peran melalui KKN, kalteng, kapuas, stai, agama

Pemkab Kapuas dorong STAI tingkatkan peran melalui KKN

Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi menghadiri sekaligus membuka Festival Maulid Habsyi Se-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad STAI Kuala Kapuas ke-38 Tahun, Rabu (20/9/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menginginkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, bisa bekerjasama dan meningkatkan peran pengabdian masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan lainnya.

“Dan mudah-mudahan nanti di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, apakah nanti di dalam aplikasi di dalam pengabdian masyarakat melalui KKN lain sebagainya. Itu kita tetap berlanjut, apalagi ini banyak PR (pekerjaan rumah) masalah stunting, masalah lainnya, kemiskinan ekstrem," kata Asisten III Setda Kapuas, Ahmad M Saribi di Kuala Kapuas, Rabu.

Saribi berharap mahasiswa dah mahasiswi mampu berkontribusi besar di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi ini. Dia juga berharap STAI tetap jaya, tetap jaya di Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikannya, saat membuka kegiatan Festival Maulid Habsyi Se-Kalteng dan Kalimantan Selatan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus milad STAI Kuala Kapuas yang Ke-38 tahun.

Tema kegiatan tersebut adalah “Membumikan Sholawat Mengetuk Pintu Langit”. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan rasa cinta kepada Allah SWT dan sebagai sanjungan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW serta suka cita terhadap Milad STAI ke-38 tahun.

Baca juga: Pemkab Kapuas gandeng swasta kelola Guest House Kota Air

Dirinya juga tidak lupa memberikan semangat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Selamat berlomba dan bertanding di Festival Maulid Habsyi se-Kalteng dan Kalsel sekaligus kita memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peringatan Milad STAI yang ke-38 Tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua STAI Kuala Kapuas, Ushansyah mengatakan pembukaan Festival Maulid Habsyi se-Kalteng dan Kalsel ini, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad STAI Kuala Kapuas yang ke-38 tahun.

Kegiatan diselenggarakan satu pekan mulai dari 17-23 September 2023, bertempat di halaman STAI Kuala Kapua. Tercatat 41 grup peserta diantaranya 19 grup peserta kategori pelajar dan 22 grup peserta kategori umum.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemkab Kapuas beserta jajaran yang telah membantu dan mendukung dalam rangka menyiapkan piala dan door prize lainnya, juga kepada Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kami ucapkan terima kasih juga atas bantuan berupa trofi dan hadiah-hadiah lainnya, " demikian Ushansyah.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi nakes RSUD terima penghargaan Nakes teladan

Baca juga: Petani di Kapuas datangi DPRD sampaikan keluhan

Baca juga: Septedy jadi pendaftar pertama bakal calon Ketua KONI Kapuas