Sekda Kapuas minta Kepala OPD dan Camat bekerja keras tingkatkan PAD

id Sekda Kapuas, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, kalteng

Sekda Kapuas minta Kepala OPD dan Camat bekerja keras tingkatkan PAD

Sekda Kapuas Septedy (tengah) memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Kapuas, di Aula Bapelitbangda Kapuas, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah dan para camat, agar dapat bekerja keras dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wilayahnya masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Septedy pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi PAD Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Bapelitbangda Kapuas, Senin (2/10/2023).

"Kami ingin pada triwulan ke IV  tahun 2023 pencapaian target PAD dapat maksimal. Itulah kenapa semua yang punya tanggungjawab terhadap PAD harus bekerja keras," ucapnya.

Mengenai beberapa hal kendala atau tantangan yang dihadapi oleh para camat dalam hal PAD yang berkaitan dengan pajak sarang burung walet, disarankan untuk membuat surat kepada pemilik waletnya.

"Jika tidak merespon, berarti bangunan sarang waletnya tidak berfungsi. Dan, untuk yang tidak memiliki penghasilan dari sarang walet, kita bisa ubah fungsi bangunannya, sehingga ada hasilnya," kata Septedy 

Kemudian, terdapat juga kendala mengenai bangunan penginapan yang tidak bisa dilakukan secara maksimal dan ini juga harus diperbaiki sehingga penginapan itu representatif untuk di sewakan.

Baca juga: Satgas Karhutla Kapuas bagikan ratusan masker kepada masyarakat

"Sekali lagi kita harapkan semua camat dapat bekerja keras dalam maksimalkan peningkatan pendapatan asli daerah, sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama," demikian Septedy.

Sementara adapun dalam rapat itu, dihadiri Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas Idie I Gaman, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Handri Ale, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kapuas serta Camat se Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Distan Kapuas bagikan bibit tanaman dukung pencegahan stunting

Baca juga: Minimalisir dampak asap, Dinkes Kapuas ingatkan masyarakat gunakan masker

Baca juga: Penjabat bupati ajak semua elemen bersatu padu bangun Kapuas