Pemkab dan DPRD Bartim bahas struktur rencana KUA PPAS 2024

id Pemkab dan DPRD Barito Timur bahas struktur rencana KUA PPAS 2024, kalteng, bartim, Barito timur, dprd bartim

Pemkab dan DPRD Bartim bahas struktur rencana KUA PPAS 2024

Ketua DPRD Barito Timur, Nur SUlistio. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah bersama pemerintah setempat memulai tahap awal pembahasan untuk menyusun rencana Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024.

Nilai anggaran yang disepakati sebesar Rp1,2 triliun. DPRD menyambut baik proyeksi dari nilai anggaran yang disampaikan Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan bersama jajaran, kata Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio di Tamiang Layang, Selasa.

“Ada beberapa fokus Pj Bupati Barito Timur yang diselesaikan diantaranya Pemilu 2024,” katanya.

Menurutnya, struktur pada rencana KUA PPAS yang disampaikan disambut apresiasi dari kalangan dewan karena adanya upaya peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami juga mengapresiasi upaya Pj Bupati Barito Timur terkait peningkatan potensi PAD, salah satunya pelabuhan milik daerah yang ada di Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat,” kata Nur.

Ditambahkan Politisi Partai Golkar itu, Penjabat Bupati Indra Gunawan pun mengajak meninjau langsung pelabuhan untuk kemudian bisa dilaksanakan pengkajian potensi untuk memaksimalkan pembangunan pelabuhan sehingga menghasilkan PAD.

Baca juga: Penjabat Bupati berharap Bartim kembali juara umum di MTQ Korpri Kalteng

“Diharapkan Pelabuhan Telang Baru milik daerah bisa dioperasionalkan,” kata Nur.

Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan mengapresiasi pimpinan dan anggota dewan yang sepaham dengan rencana pembangunan untuk Kabupaten Barito Timur pada 2024 nanti.

“KUA PPAS sudah disepakati dan akan dilanjutkan kembali dengan beberapa kali rapat dan target kita pada November mendatang sudah selesai menjadi APBD 2024,” kata Indra.

Tambah Indra, fokus utama tetap pada Pemilu 2024 dan program pembangunan yang ada tetap dilanjutkan seperti menangani stunting, pertumbuhan ekonomi hingga pengendalian inflasi daerah. Lanjut Indra, hal ini sesuai dengan RPJMD yang telah ada.

Rapat pembahasan rencana KUA PPAS 2024 dibahas dan disepakati di Ruang Paripurna DPRD Bartim dipimpin Ketua DPRD Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler. Sedangkan dari eksekutif dipimpin Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan hadir didampingi Sekda Panahan Moetar dan sejumlah kepala OPD.

Baca juga: Pj Bupati minta petani di Bartim tetap kompak mempertahankan kualitas bibit

Baca juga: Kabut asap semakin pekat, Pemkab Bartim kurangi jam belajar sekolah

Baca juga: Pemkab Bartim serahkan Jalan Bundaran Gunung Perak kepada KemenPUPR