Empat juara baru tutup Piala Presiden Esports

id piala presiden esport,juara baru,esport

Empat juara baru tutup Piala Presiden Esports

Aura Fire saat berada di podium Piala Presiden EsportsĀ 2023 yang berlangsung diĀ Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, Minggu (22/10/2023). (ANTARA/HO-PB ESI)

Jakarta (ANTARA) - Empat juara baru di sejumlah nomor gim yang dipertandingkan menutup gelaran Piala Presiden Esports 2023 yang berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.

Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2023 yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp2 miliar.

"PBESI mengapresiasi langkah Piala Presiden Esports 2023 yang kembali berhasil menggelar turnamen skala besar secara inklusif dengan menjangkau pemain-pemain dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para atlet esports perempuan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB ESI Debora Imanuella dilansir dari keterangan resmi, Senin.

Debora menambahkan bahwa dengan adanya kompetisi semacam ini kedepannya diharapkan menambah kompetensi dan prestasi seluruh atlet baik di kancah nasional maupun internasional.

"Kami berharap kompetensi dan prestasi seluruh atlet yang berlaga, khususnya para pemenang Piala Presiden Esports 2023, akan terus berkembang dan meningkat di masa datang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Debora.

Selama dua hari penyelenggaraan, telah lahir para juara baru di empat gim yang dipertandingkan. Di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Men, AURA Fire berhasil jadi juara usai menekuk Rebellion Zion dengan skor 3-0.

Sedangkan di nomor gim Lokapala, Mahadewa mampu jadi yang terbaik setelah unggul atas OPI Admirals dengan skor 3-0. Di nomor gim lokal lainnya yaitu Battle of Guardians, atlet asal Bali, Joddz sukses mengalahkan Ucupbaddman. Di nomor gim kategori wanita, Bigetron Era berhasil mencetak sejarah sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Women pertama.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, Rangga Danu Prasetyo, menyatakan bahwa sejumlah sejarah baru telah tercetak. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, komposisi gim lokal yang dipertandingkan lebih banyak dibandingkan gim mancanegara.

“Tahun ini, Piala Presiden Esports 2023 didominasi oleh gim besutan anak bangsa yaitu Battle of Guardians dan Lokapala. Ini adalah sebuah pencapaian yang membanggakan, bahwa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selain itu, satu sejarah lain tercetak di tahun ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Presiden Esports, nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Women dipertandingkan sehingga memberikan kesempatan bagi para pro player wanita untuk turut serta unjuk gigi sekaligus panen prestasi,” kata Rangga.

Dilansir dari keterangan resmi PBESI, Senin, berikut juara Piala Presiden Esports 2023:
Battle of Guardians: Oka “Joddz” Triana
Lokapala: Mahadewa
Mobile Legends: Bang Bang Men: AURA Fire
Mobile Legends: Bang Ban Women: Bigetron Era