Legislator minta Pemkab Kapuas tingkatkan perhatian terhadap wilayah pesisir

id dprd kapuas, agustinus gerung, pesisir kapuas, nelayan, kuala kapuas, kapuas

Legislator minta Pemkab Kapuas tingkatkan perhatian terhadap wilayah pesisir

Legislator Kabupaten Kapuas, Agustinus Gerung. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustinus Gerung, meminta pemerintah kabupaten untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir.
 
“Baik soal infrastruktur jalan dan jembatan maupun sarana prasarana lain,” kata Agustinus di Kuala Kapuas, Senin.
 
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, di antaranya perlu dukungan pemerintah kabupaten terkait pembangunan berupa jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan mulai dari Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur hingga Kapuas Kuala.
 
“Akses jalan dan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Tambun Catur menuju Kapuas Kuala dan sebaliknya diharapkan mendapat sentuhan. Ada beberapa titik jalan yang masih belum dituntaskan seperti dari Ibu Kota Kecamatan Kapuas Kuala, Lupak ke sejumlah desa pesisir," terangnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas ingatkan masyarakat waspadai kebakaran permukiman
 
Sejumlah usulan pembangunan di wilayah Kecamatan Tamban Catur dan Kapuas Kuala, sudah diusulkan masyarakat, namun hingga saat ini belum terealisasi. Diharapkan ini menjadi perhatian pemerintah daerah setempat melalui dinas teknisnya.
 
“Saya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Tamban Catur, Kapuas Timur dan Kapuas Kuala, akan mengawal dan mendukung apa yang menjadi harapan masyarakat kita,” tegasnya.
 
Begitu juga, tambah wakil rakyat dua periode ini, untuk Kecamatan Kapuas Kuala tersebut dari ibu kota kecamatan hingga pesisir seperti Desa Palampai, masih belum bisa dilalui dengan aman dan nyaman.
 
"Masyarakat pesisir sangat mengharapkan badan jalan tersebut dilakukan peningkatan, sehingga bisa dilalui dengan nyaman, karena jalan itu merupakan akses jalan untuk membawa hasil pertanian, perkebunan dan lainnya," demikian Agustinus Gerung.

Baca juga: Kapuas kirim 31 peserta ikuti FSQ X Kalteng

Baca juga: Ribuan santri ikuti pawai kirab hari santri di Kapuas

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah