Kapuas kirim 31 peserta ikuti FSQ X Kalteng

id Kapuas kirim 31 peserta ikutiFSQX Kalteng, kalteng, Kapuas, lasqi, fsq

Kapuas kirim 31 peserta ikuti FSQ X Kalteng

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyerahkan bendera kepada Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, pada kegiatan pelepasan Kafilah dalam mengikuti FSQ X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (21/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui DPD Lasqi setempat, mengirimkan 31 orang peserta yang akan mengikuti lomba Festival Seni Qasidah (FSQ) X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“Saya berpesan kepada seluruh kafilah DPD Lasqi Kabupaten Kapuas agar dapat membentuk sikap mental yang menjunjung tinggi kejujuran, sportivitas dan etika dalam perlombaan nantinya, dengan tetap mengedepankan kebersamaan," kata Penjabat Bupati Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Minggu (22/10).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, melepas keberangkatan DPD Lasqi kabupaten setempat, dalam mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) X Tingkat Provinsi Kalteng, di rumah jabatan Bupati Kapuas.

Pelepasan kafilah tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, bertempat di rumah jabatan Bupati Kapuas.

Dikatakannya, Festival Seni Qasidah adalah pesta seni religi yang setiap tahunnya dilaksanakan berjenjang dari tingkat kecamatan, provinsi hingga tingkat nasional.

Baca juga: Ribuan santri ikuti pawai kirab hari santri di Kapuas

Digelarnya festival ini dengan segala macam perlombaannya diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk lebih menggairahkan generasi muda agar senantiasa mencintai seni qasidah dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan keikutsertaan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas pada Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalteng ini, merupakan salah satu upaya dan program pemerintah daerah untuk menjaga dan membina saudara/saudari dari nilai-nilai luhur kebudayaan islam,” tuturnya.

Dirinya pun atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah setempat, menyambut baik atas terselenggaranya berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini oleh DPD Lasqi kabupaten setempat.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat dalam laporannya mengatakan, bahwa Kafilah Kapuas yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalteng kali ini sebanyak 31 orang.

Mereka terdiri dari peserta lomba kategori Bintang Vokalis Qasidah tingkat anak, remaja dan dewasa sebanyak 6 orang, Bintang Vocalis Pop Reliqi tingkat anak, remaja dan dewasa sebanyak 6 orang serta Pendamping dan Pelatih sebanyak 19 orang.

"Dengan waktu pelaksanaan Festival Seni Qasidah ke 10 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  pada tanggal 22-26 Oktober 2023," demikian Suwarno Muriyat.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah

Baca juga: Bawaslu Kapuas gandeng media massa perkuat pengawasan Pemilu 2024

Baca juga: Diancam dikeluarkan dari sekolah, oknum guru SD di Kapuas cabuli muridnya