Pemkot Palangka Raya tingkatkan kualitas SDM Satpol PP melalui lokakarya

id Pemkot Palangka Raya tingkatkan kualitas SDM Satpol PP melalui lokakarya, kalteng, Palangka raya, satpol pp

Pemkot Palangka Raya tingkatkan kualitas SDM Satpol PP melalui lokakarya

Pemkot Palangka Raya tingkatkan kualitas SDM Satpol PP melalui workshop. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia termasuk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui workshop atau lokakarya yang digelar secara berkala.

"Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM Satpol PP Kota Palangka Raya dalam menjalankan tugasnya demi menciptakan lingkungan yang aman dan teratur," kata Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, kemarin.

Hera menekankan pentingnya peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Palangka Raya. Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan anggota Satpol PP dalam melayani masyarakat di "Kota Cantik”.

“Kota Palangka Raya ini bangga, masyarakat bangga memiliki Satpol PP yang tidak hanya tegas namun humanis, bertindak cepat, responsif, dan lincah ketika ada masyarakat yang membutuhkan layanan. Ini lah yang harus kita berikan untuk warga kita,” kata Hera.

Lokakarya ini melibatkan pemateri-pemateri berkompeten di bidangnya yang akan memberikan wawasan terkini seputar tugas dan tanggung jawab polisi pamong praja.

Baca juga: Pengobatan pasangan penderita diabetes-sakit saraf tertolong program JKN

Kegiatan ini memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja dan profesionalisme anggota, sehingga masyarakat Kota Palangka Raya dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Hera Nugrahayu juga berharap peserta lokakarya dapat berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam menciptakan lingkungan yang kondusif di Kota Palangka Raya dan sebagai pembelajaran agar setiap peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh ke dalam tugas sehari-hari mereka.

“Workshop peningkatan kapasitas sumber daya manusia bagi anggota satuan polisi pamong praja ini diharapkan menjadi langkah nyata Pemko dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dan menjaga ketertiban di Kota Palangka Raya,” kata Hera.

Penjabat Wali Kota Palangka Raya itu juga meminta anggota Satpol PP trus mengutamakan komunikasi persuasif dan argumentatif dalam bertugas menegakkan peraturan daerah dan peraturan yang menjadi kewenangannya.

“Kepada Satpol PP untuk dapat selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis, tegas dan humanis serta senantiasa menjalin kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait,” kata Hera.

Baca juga: Legislator apresiasi Disdik Palangka Raya berikan perhatian pelajar berprestasi

Baca juga: Masyarakat disarankan membiasakan pola hidup sehat musim penghujan

Baca juga: DPRD bahas Raperda pengelolaan barang milik daerah