Masyarakat disarankan membiasakan pola hidup sehat musim penghujan

id Rusdiansyah ,Uwah ,PAlangka Raya,Kalteng,DPRD Palangka Raya

Masyarakat disarankan membiasakan pola hidup sehat musim penghujan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah menyarankan kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat pada saat musim penghujan.

"Ya kenapa harus membiasakan pola hidup sehat, karena dengan perubahan cuaca yang sangat cepat bisa membahayakan stabilitas tubuh manusia dan munculnya sarang penyakit apabila tidak membiasakan pola hidup sehat," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan kepada masyarakat, agar rutin berolahraga ringan, mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin C, serta memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi madu.

Musim hujan seringkali membawa tantangan kesehatan, bahkan rentan munculnya penyakit seperti flu dan batuk.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara yang sederhana namun efektif," ucapnya.

Ditambahkan Rusdiansyah, agar masyarakat jangan lupa mengkonsumsi madu dalam pola makan sehari-hari, karena madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Langkah-langkah sederhana ini dapat membantu masyarakat tetap sehat dan bugar di tengah cuaca yang tidak menentu. Kemudian itu, kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat diharapkan dapat menjadi gaya hidup bagi seluruh lapisan masyarakat," demikian Rusdiansyah.