DPRD Palangka Raya siap awasi kinerja pejabat baru di lingkup pemkot

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Rusdiansyah,Uwah,Kepala Dinas Baru,Pejabat Baru,Wali Kota Palangka Raya ,Fairid Naparin,Palangka Raya

DPRD Palangka Raya siap awasi kinerja pejabat baru di lingkup pemkot

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah meminta enam pejabat kepala dinas yang baru dilantik pada malam pergantian tahun 2022-2023 kemarin, harus dapat bekerja maksimal dan selalu berinovasi.

"Kinerja baik tentunya akan membawa pemkot setempat lebih baik kedepannya, baik itu terkait laporan keuangan, pelayanan serta lain sebagainya," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, menjadi seorang kepala dinas tentunya harus memiliki inovasi-inovasi cemerlang agar instansi terkait setiap tahunnya tidak monoton.

Dari inovasi itu pula tentunya nanti muncul kebijakan-kebijakan yang bersifat untuk mempermudah pelayanan masyarakat, serta hal-hal lainnya.

"Saya yakin bahwa kepala dinas yang dipilih oleh saudara Wali Kota Palangka Raya memahami aturan birokrasi dan akan memajukan pembangunan daerah, maka dari itu kami di DPRD Palangka Raya akan memantau kinerja mereka di tahun ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya pada malam pergantian tahun itu melantik enam pejabat kepala dinas hasil lelang jabatan yang telah dibuka dalam beberapa waktu lalu.

Enam pejabat kepala dinas tersebut yakni Jayani sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Saipul sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Hambali sebagai Inspektur Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Kemudian Samsul Rizal sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi , Usaha Kecil Mikro dan Perindustrian dan Boy Yepthanius sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pelantikan enam pejabat kepala dinas tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya dan disaksikan sejumlah kepala dinas lainnya yang menjabat di Pemkot setempat.

Bahkan wali Kota Palangka Raya berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat meningkatkan etos kerjanya, sehingga apa yang diinginkan masyarakat khususnya pelayanan dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada hambatan apapun.