DPRD Palangka Raya dorong pelaku usaha bertransformasi ke model bisnis digital

id DPRD Palangka Raya,Online,Dudie B Sidau

DPRD Palangka Raya dorong pelaku usaha bertransformasi ke model bisnis digital

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dudie B Sidau. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Dudie B Sidau mendorong pelaku usaha mikro agar bertransformasi ke model digital untuk mengikuti perkembangan zaman. 

"Hal tersebut sangatlah penting bagi pelaku usaha, dengan tujuan mengikuti perkembangan zaman sehingga usaha mereka juga tetap berjalan sesuai dengan keinginan," katanya di Palangka Raya, Selasa. 

Ia menyarankan, kepada pelaku usaha di daerah setempat benar-benar mewajibkan kecanggihan teknologi digital saat ini. Terutama di platform digital pada ponsel untuk berjualan secara online. 

Baca juga: Legislator Palangka Raya dukung pemkot optimalkan peran perusahaan dalam membangun

"Bagi pelaku usaha yang selama ini memiliki pangsa pasar yang terbatas karena terkendala dengan akses jangkauan pasar yang luas, tentunya model bisnis digital menjaga ideal untuk mengembangkan bisnis," ucapnya. 

Ditambahkannya, apalagi saat ini jualan online juga sangat populer karena hampir sebagian warga di Palangka Raya sudah memanfaatkan belanja online yang banyak kemudahan. 

"Beli barang dan lain sebagainya saja, masyarakat kita sudah membeli secara online. Maka dari itu persoalan ini harus tentunya harus menjadi peluang usaha masyarakat untuk memanfaatkannya," demikian Dudie. 

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta aktif cegah penyebaran DBD

Baca juga: Layanan autis gratis dari Pemkot Palangka Raya harus dimanfaatkan warga

Baca juga: Disdik Kota Palangka Raya dukung pencegahan dan penurunan angka stunting