Legislator Palangka Raya dukung pemkot optimalkan peran perusahaan dalam membangun

id DPRD Palangka Raya,Legislator Palangka Raya Ruselita,Kalteng ,Palangka Raya

Legislator Palangka Raya dukung pemkot optimalkan peran perusahaan dalam membangun

Legislator Kota Palangka Raya Ruselita. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mendukung penuh pemerintah kota (pemkot) dalam mengoptimalkan peranan perusahaan yang berada di daerah setempat dalam membangun daerah.

"Hal hal seperti ini harus kita dukung, karena perusahaan yang berkembang di daerah sedikit banyaknya bisa ikut membantu mengembangkan pembangunan, salah satunya dengan menggunakan dana CSR perusahaan," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, dalam hal seperti ini tentunya pemkot harus terus menginformasikan kepada setiap perusahaan yang berusaha di wilayah kota Palangka Raya.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta aktif cegah penyebaran DBD

Ketika memberikan dana CSR perusahaan, tentunya pemkot tidak perlu menerima dalam bentuk dana atau uang,  melainkan hanya mengarahkan mereka untuk membangun kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

"Misalnya menyediakan fasilitas umum baik itu drainase, jalan, kemudian peralatan untuk olahraga di taman yang ada di sejumlah titik di Palangka Raya serta lain sebagainya," bebernya.

Ruselita berharap semoga saja apa yang selama ini diinginkan, benar-benar terlaksana sehingga hal tersebut dapat memacu pembangunan di sejumlah titik yang ada di daerah setempat.

"Semoga saja apa yang diinginkan ini terjadi, sehingga pembangunan Kota Palangka Raya cepat dengan terbentuknya dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang berkembang di daerah ini," demikian Ruselita.

Baca juga: Layanan autis gratis dari Pemkot Palangka Raya harus dimanfaatkan warga

Baca juga: Disdik Kota Palangka Raya dukung pencegahan dan penurunan angka stunting

Baca juga: Pemkot ajak masyarakat Palangka Raya turut aktif cegah penyebaran DBD