Sejumlah kegiatan siap meriahkan HUT Korpri di Kobar

id Sejumlah kegiatan siap meriahkan HUT Korpri di Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, Pangkalan bun

Sejumlah kegiatan siap meriahkan HUT Korpri di Kobar

Kepala BKPSDM Kabupaten Kobar Aida Lailawati saat ditemui di ruangannya, Kamis (23/11/2023) ANTARA/Safitri RA

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menyiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Kita Kotawaringin Barat sudah membentuk kepanitiaan dan untuk puncak kegiatannya insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023, karena memang itu puncak HUT Korpri," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan juga selaku Panitia HUT ke-52 Korpri Aida Lailawati di Pangkalan Bun, Kamis.

Aida mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT ke 52 Korpri tersebut, salah satunya jalan santai.

"Kita berkolaborasi dengan PGRI. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26 November. Ini merupakan arahan dari Korpri pusat, dan pelaksanaan kegiatan jalan santai ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," ucapnya.

Dia menyampaikan, kegiatan jalan santai tersebut terbuka untuk umum. Artinya seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat boleh hadir dan ikut memeriahkan.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar apresiasi karya peserta lomba kaligrafi MTQH

"Kita juga menyediakan berbagai hadiah doorprize yang menarik bagi masyarakat yang beruntung, tidak hanya itu nanti di sana juga ada kegiatan donor darah," bebernya.

Aida mengungkapkan, selain kegiatan jalan santai pihaknya selaku panitia juga menyiapkan beberapa lomba yang disiapkan untuk para ASN.

"Yaitu ada lomba paduan suara, lomba kaligrafi, kemudian lomba olahraga tradisional yang disiapkan khusus untuk para ASN," sebutnya.

Aida menambahkan, dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat Kotawaringin Barat untuk ikut serta dan berpartisipasi memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut 

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Kobar untuk ikut memeriahkan kegiatan jalan santai dalam rangka HUT ke 52 Korpri, untuk start dan finishnya di Taman Kota Pangkalan Bun Park," demikian Aida Lailawati.

Baca juga: Pemkab Kobar luncurkan gerakan cinta Al-Qur'an

Baca juga: Kesal selalu dimarahi, seorang pemuda di Kobar tega habisi nyawa ibu kandungnya

Baca juga: Pj Bupati beri semangat kafilah Barito Utara yang berlomba