Bunda PAUD Kecamatan diminta optimalkan pengembangan pendidikan anak usia dini

id pemkab lamandau, lamandau

Bunda PAUD Kecamatan diminta optimalkan pengembangan pendidikan anak usia dini

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Belantikan Raya di kantor camat setempat, Kamis (30/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani meminta agar para Bunda PAUD Kecamatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya mendukung optimalisasi pengembangan pendidikan anak usia dini.

Hal itu Lilis Suriani sampaikan selaku Bunda PAUD Kabupaten Lamandau saat mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Belantikan Raya di kantor camat setempat, Kamis (30/11).

"Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD," katanya dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik.

Dia menyampaikan tujuan hal tersebut adalah untuk mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif di Kabupaten Lamandau.

“Saya ucapkan selamat kepada Bunda PAUD Belantikan Raya dan selamat menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan hati yang ikhlas, karena dengan dilantiknya ibu sebagai Bunda PAUD berarti telah dipercaya untuk menjalankan amanah yang diberikan," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau distribusikan paket konversi BBM untuk nelayan

Lebih lanjut, Pj Bupati Lamandau berharap dengan pelantikan ini Bunda PAUD Kecamatan Belantikan Raya dapat menjalankan program pokok Bunda PAUD serta menjalankan pokja yang telah ditetapkan.

Dia meminta untuk terus bersinergi dalam menjalankan kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Lamandau.

"Karena kita ketahui anak-anak usia PAUD merupakan generasi emas yang akan menjadi penerus kita untuk masa depan," ujarnya.

Pada acara tersebut Pj Bupati juga menyerahkan batik untuk guru PAUD se-Kecamatan Belantikan Raya serta diserahkan bingkisan bagi anak-anak.

Baca juga: Kafilah Lamandau siap berpartisipasi dalam gelaran MTQ di Pangkalan Bun

Baca juga: Pemkab Lamandau sosialisasikan Perda Pedoman Pengakuan dan Perlindungan MHA

Baca juga: Penjabat Bupati Lamandau ajak masyarakat berpartisipasi dalam pelestarian alam