Kafilah Lamandau siap berpartisipasi dalam gelaran MTQ di Pangkalan Bun

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Kafilah Lamandau siap berpartisipasi dalam gelaran MTQ di Pangkalan Bun

Pelepasan Kafilah Lamandau untuk mengikuti MTQ Kalteng, Nanga Bulik, Jumat (17/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani melepas kafilah kabupaten setempat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

 

Pj Bupati Lilis Suriani di Nanga Bulik, Jumat, menyampaikan kegiatan MTQH ini sangat penting untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

 

"Juga untuk meningkatkan dan mendorong semangat generasi penerus dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dan Hadis," jelasnya.

 

Adapun pelepasan dilaksanakan kafilah ini dilaksanakan di Aula Setda Lamandau yang turut dihadiri Ketua DPRD, Kepala Kemenag, perwakilan Forkopimda, kepala perangkat daerah dan lainnya.

 

Lebih lanjut Lilis berpesan kepada kafilah agar benar-benar melaksanakan amanah yang diberikan disertai dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah.

 

"Dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam Al Quran," tuturnya.


Baca juga: Penjabat Bupati Lamandau ajak masyarakat berpartisipasi dalam pelestarian alam
 

Dia juga berpesan kepada kafilah untuk menjadikan ajang ini sebagai media dakwah dan syiar agama dalam membangun pondasi yang kokoh berakhlak, berintegritas serta meningkatkan nilai religius.

 

Ketua Kafilah Abdul Kohar mengatakan jumlah kafilah yang berangkat sebanyak 70 orang, terdiri dari 32 peserta dan 38 pendamping, serta akan mengikuti rangkaian acara dari 18 sampai 25 November 2023.

 

Ada sebanyak tujuh cabang lomba yang diikuti di antaranya Tilawah putra putri, Qiraat Sab’ah putra putri, hafalan AlQuran putra putri, Syahril Quran Putra putri, Fahmil Qur’an putra putri, khatittil Quran putra putri serta Pawai Taaruf.

 

Baca juga: Pemkab Lamandau laksanakan penguatan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi

Baca juga: Camat Belantikan Raya temui PLN pastikan tindaklanjut pemasangan listrik di enam desa

Baca juga: Peringatan HKN momentum tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Lamandau