Pemkab Lamandau laksanakan penguatan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Pemkab Lamandau laksanakan penguatan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi

Rapat koordinasi dan pemantauan program pencegahan korupsi Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Nanga Bulik, Rabu (15/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi dan pemantauan program pencegahan korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.
 
"Kegiatan ini penting dalam memperkuat sinergi dan komitmen yang kuat bersama, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Rabu (15/11).
 
Hal itu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lamandau.
 
"Pemerintah Kabupaten Lamandau menyambut baik dan mengapresiasi Tim Korsupgah KPK RI yang melakukan koordinasi dan supervisi sekaligus monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi program pencegahan korupsi di Lamandau," jelasnya.

Baca juga: Peringatan HKN momentum tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Lamandau
 
Dia menyampaikan, pihaknya bertekad pada 2023 ini dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Pihaknya menyadari tidak sedikit hambatan dan permasalahan yang dihadapi dalam pencapaian aksi pemberantasan korupsi.
 
Hanya saja dengan komitmen yang kuat serta jalinan kerja sama yang baik maka berbagai permasalahan yang dihadapi tersebut dapat diatasi.
 
Pj Bupati berharap dengan dilakukannya monitoring dan evaluasi atas program pencegahan korupsi, dapat membantu tercapainya target yang telah ditetapkan serta dapat memberikan solusi pada hambatan ataupun permasalahan yang ada.
 
“Masukkan dalam pertemuan ini serta pemikiran konstruktif kiranya dapat memberikan nilai positif untuk membangun Pemerintah Kabupaten Lamandau," katanya.
 
Turut hadir Tim Satgas Pencegahan Direktorat Koordinasi Dan Supervisi Wilayah III KPK RI, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Staf Ahli dan Asisten di Lingkup Sekretariat Kabupaten Lamandau, Kepala Perangkat Daerah dan lainnya.

Baca juga: MPP berikan kenyamanan dan kemudahan di Lamandau

Baca juga: Pemerintah bantu penuhi kebutuhan pokok masyarakat di Lamandau

Baca juga: Lamandau ditargetkan turunkan stunting menjadi 12,74 persen