Peringatan HKN momentum tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Lamandau

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Peringatan HKN momentum tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Lamandau

Sekda Lamandau Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di aula Bappedalitbang, Nanga Bulik, Senin (13/11).
 
"Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan, dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak," kata Sekretaris Daerah Lamandau, M Irwansyah.
 
Peringatan HKN tahun ini mengangkat tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju", dengan harapan bisa lebih meningkatkan pelayanan guna terwujudnya masyarakat yang lebih sehat.
 
"Kesiapsiagaan pra bencana dan penanggulangannya perlu dilakukan secara terkoordinasi, termasuk dengan melakukan penyiapan tenaga cadangan kesehatan yang sewaktu­-waktu dapat dimobilisasi saat diperlukan", katanya saat menyampaikan sambutan Menkes, Budi G Sadikin.

Baca juga: MPP berikan kenyamanan dan kemudahan di Lamandau
 
Dia meminta agar dapat ditingkatkannya pemanfaatan teknologi digital dan biomedis untuk pelayanan kesehatan, termasuk telemedisin dan pelayanan kedokteran presisi.
 
Lebih lanjut Irwansyah berpesan kepada para tenaga kesehatan yang ada di Lamandau agar sumbangsih yang selama ini sudah baik dapat terus ditingkatkan. 
 
"Intinya dengan transformasi kesehatan itu, para SDM di bidang kesehatan bisa ditingkatkan kinerjanya," terangnya.
 
Hingga pada akhirnya, katanya, agar para tenaga kesehatan bisa terus memberikan pelayanan sepenuh hati meningkatkan pelayanan publik sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Baca juga: Pemerintah bantu penuhi kebutuhan pokok masyarakat di Lamandau

Baca juga: Pertandingan voli siswa SMP se-Lamandau menjadi ajang pengembangan potensi

Baca juga: Optimalisasi pencegahan stunting hingga menjangkau Desa Bekonsu